Acara Perayaan Natal PD Gakira Jawa Dengan Tema Periharalah Kasih Persaudaraan Yang Sangat Cocok Dengan Dinamika Politik Saat Ini

oleh -54 Dilihat
oleh

Bandung, Bramasta News Com, – Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) wilayah Jawa Barat menggelar perayaan natal bersama pada Selasa, 16/1/2024 di Botanica Mal BTC Jl Pastuer. Dihadiri oleh Ketua DPRD Propinsi Jabar Topik Hidayat.

Ketua Gekira Jabar Sarwedi mengatakan Perayaan Natal Daerah Gekira ( Gerakan Kristiani Indonesia Raya) yang merupakan sayap Partai Gerindra. Natal kali ini bertema Peliharalah Kasih Persaudaraan (Ibrani 13:1) sangatlah cocok dengan dinamika politik saat ini, di tahun politik ini, tensi politik semakin tinggi dan persaingan di bidang politik semakin ketat tidak jarang menimbulkan ketegangan karena seringkali dikaitkan dengan politik identitas, misinformasi berita bohong (hoax) bahkan ujaran kebencian (hate speech). Oleh karena itu dalam perayaan Natal menyampaikan pesan kepada seluruh komponen bangsa dalam berpolitik (pemilu serentak, pemilihan presiden, DPD, DPR) pada tanggal 14 Februari agar dilandasi dengan semangat terpeliharanya kasih persaudaraan. Makna peliharalah kasih persaudaraan adalah menjaga hubungan yang erat dan harmonis dengan sesama anak bangsa. Kasih persaudaraan adalah perintah Tuhan Allah, oleh karena itu kasih persaudaraan dapat mengikat kita lebih dari ikatan darah dan dapat membantu kita mengatasi semua persolan ber bangsa dan bernegara. Kasih persaudaraan harus kita maksimumkan untuk membangun kebersamaan dan kebersamaan sebagai keluarga Bangsa Indonesia.

Ketua Panitia Penyelenggara acara Dr. iur. Liona Nanang Supriatna, SH.,M.Hum mengatakan disadari atau tidak, hidup dalam berbangsa dan bernegara akan selalu mengalami perbedaan-perbedaan dalam berinteraksi satu dengan yg lainnya. Demikian juga dalam berpolitik, sebagai warganegara yang baik harus menyingkapi dengan positif sebab jika secara negatif, maka bisa saja kita justru selalu memiliki prasangka buruk, memunculkan konflik , memandang rendah duri sendiri atau bahkan lari dari setiap masalah yang ada.

BACA JUGA  Tanpa Pampang Baliho APBDesa T.A. 2023 dan Realisasi 2022 Camat tetap Rekomendasikan Pencairan APBDes Karang Rahayu

Lebih lanjut dikatakan Liona karena untuk menghadapi perbedaan dalam berbangsa dan bernegara, kita selalu harus berfikir dan bersikap secara positif, dengan memelihara kasih persaudaraan. Memahami dan mengamalkan Pancasila sama dengan melaksanakan perintah Allah untuk memelihara, berarti adalah suatu perintah untuk menanam dan merawat perasaan kasih persaudaraan, yakni perasaan kasih yang saling memiliki layaknya seorang saudara, dalam cakupan yang lebih luas yakni sebagai bangsa Indonesia. Melalui kasih ini,.hubungan persaudaraan sesama bangsa Indonesia bermakna lebih dari ikatan darah keluarga, karena kasih itu dapat mengikat semua orang. Dengan demikian, maka sebagai anak bangsa Indonesia dapat bertumbuh menjadi kuat bersama- sama serta dapat membangun harapan bersama-sama. * * ( Neng sih Abdullah)

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group