KPU Pali Monitoring Coklit Pantarlih, Masyarakat Diminta Berpartisipasi Aktif

oleh -699 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan

Bramasta news.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pali melaksanakan kegiatan monitoring pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Selasa (25/6/2024).

Kegiatan hari ini secara langsung Ketua KPU PALI diwakili Kordiv. Rendatin Dodi Saputra, S.Pd. didampingi Komisioner KPU lainnya Sulaiman, Komisioner PPK Abab bertujuan untuk memastikan data pemilih yang akurat dan valid menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

Ketua KPU PALI melalui Komisioner KPU, Dodi Saputra, S.Pd. menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses coklit ini.

BACA JUGA  Penerima Manfaat PIP Kecewa, Anggaran Belum Terealisasasi, Ketum GNRI, Bahyudin: Ada Dugaan Digunakan Kampanye Legislatif 2024

“Kami sangat berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. Pastikan nama kalian terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ujar Dodi Saputra.

Dodi juga mengimbau agar masyarakat menyiapkan bukti identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) ketika petugas Pantarlih datang melakukan coklit.

“Kami meminta masyarakat di Bumi Serepat Serasan untuk menyiapkan bukti identitas agar petugas Pantarlih kami dapat mencocokkan dan meneliti kebenaran data pemilih. Hal ini penting untuk memastikan bahwa semua warga yang memenuhi syarat terdaftar sebagai pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati,” tambahnya.

BACA JUGA  Aneka Produk Hasil Binaan Lapas II A Cikarang diikutsertakan dalam Pameran EXPO Bekasi 2023

Kegiatan monitoring yang dilakukan oleh KPU Pali ini merupakan bagian dari upaya memastikan terselenggaranya Pilkada yang demokratis, jujur, dan adil. Dengan data pemilih yang akurat, diharapkan tidak ada warga yang kehilangan hak pilihnya pada saat hari pemungutan suara nanti.

Selain itu, Dodi Saputra juga memberikan semangat kepada Pantarlih dalam menjalankan tugasnya.

“Kami berharap agar Petugas Pantarlih tetap semangat dan menjaga profesionalisme dalam bekerja. Dedikasi dan kerja keras Pantarlih sangat kami hargai, karena Pantarlih adalah ujung tombak dalam proses pemutakhiran data pemilih,” tutup Dodi (Red/Im).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *