KETUA BPD DESA ANYAR JUNAIDI.S, GANDENG TIGA PERUSAHAAN UNTUK PERBAIKAN JALAN DESA ANYAR

oleh -208 Dilihat

MURA – Sumatera Selatan BramastaNews.Com

Junaidi.S Ketua BPD Desa Anyar Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas sekaligus Ketua Forum BPD Musi Rawas, Berhasil Menggandeng tiga perusahaan swasta perbaiki jalan Desa Anyar yaitu PT. Bina Sain Cemerlang, PT. Lonsum, PT. Daya Agro Lestari. (4/5/2024).

Realisasi dari kesepakatan mediasi antara pihak desa dengan tiga perusahaan yang beroperasi di Wilayah Desa Anyar pada tanggal 25 April 2024 lalu, yang di Pimpin langsung oleh Camat Muara Lakitan, Kapolsek Muara Lakitan, Danramil perihal tuntutan masyarakat untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan Desa Anyar membuahkan hasil.

BACA JUGA  Kepolisian Sektor Talang Ubi, Gelar Patroli Gabungan Bersama TNI, Polisi Pamong Praja Pemkab PALI

Dari kesepakatan tersebut, ke tiga perusahaan tersebut yakni PT. BSC, PT. DAL, PT. LONSUM menyanggupi untuk melakukan pemeliharaan jalan akses desa tersebut, berupa material sebanyak 1.300 M3 dan alat berat serta pengecoran jalan sepanjang 500 Meter. Kesepkatan tersebut tertuang dalam notulen rapat tertanggal 25/4/2024.

JUNAIDI.S selain sebagai Ketua BPD Desa Anyar, pria jebolan Pondok Pesantren Tebu Ireng ini juga menjabat Ketua Forum BPD Kabupaten Musi Rawas dan Wakil Ketua Umum Persatuan Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (Waketum DPP PABDSI) menyampaikan kami hanya menjalankan tupoksi BPD sesuai dengan Undang – undang.

BACA JUGA  Polres PALI Kerahkan 44 Personil, Antisipasi Gangguan 3C, Sajam, Narkotika, Lahgun Senpi, Judi, Miras, Street Crime Dan Kamtibmas

“BPD memilki kewenangan menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat yang ditujukan untuk memaksimalkan penyelenggaraan pemerintahan desa. Inilah bentuk tanggung jawab kami sebagai perwakilan masyarskat.” Ungkap Junaidi

Tidak hanya itu, Junaidi juga menyampaikan sesuai petunjuk Menteri Desa untuk membangun jalan desa harus memberdayakan orang desa itu sendiri. Dan tahun 2025 diterangkan Junaidi Pembangunan jalan Cor Beton setiap tahunnya dari PT. BSC sepanjang 2 Km, PT. Lonsum panjang 2 km, PT. DAL panjang 2 km dan PT. Lonsum sebagai garda terdepan untuk Perbaikan Jalan Desa Anyar.

“Dan kedepannya kami selaku Pemerintahan Desa, BPD sebagai Garda terdepan untuk membantu Kepala Desa Anyar Herman Syawiran dalam hal membangun Desa Anyar, Juga kami kedepannya tidak akan membahas jalan rusak lagi dgn pihak perusahaan, karena sudah kami buat bersama baik dari kami pemerintahanan desa, maupun pihak ketiga tentang program Bersama Pembangunan Jalan Masyarakat Desa Anyar ini”, tambah Junaidi.(Red/Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *