KADIN Kota Bandung Bersinergi Dengan PNM Kota Bandung Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

oleh -104 Dilihat

Bramastanews.com

Kota Bandung – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan KADIN Kota Bandung bersama Ketua KADIN Kota Bandung, Bapak Ir. Iwa Gartiwa, melakukan silaturahmi ke kantor PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Jalan Ibrahim Aji, Bandung, “Mereka disambut oleh pimpinan Cabang PNM Kota Bandung, Ibu Neneng Yani Andriani. Pada Rabu (22/5/24).

Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung dalam memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM di Bandung, “Pemimpin Cabang PNM Kota Bandung menyampaikan bahwa pelaku UMKM memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

BACA JUGA  Maxy Academy Mendorong Mahasiswa Indonesia dalam Persiapan Future of Work

Namun, terdapat beberapa permasalahan seperti kendala produksi, promosi, serta kesulitan akses pembiayaan formal yang menghambat daya saing UMKM nasional. Oleh karena itu, diperlukan pelatihan dan pembinaan khusus bagi pelaku UMKM agar dapat mengatasi tantangan tersebut.

Neneng dari PNM menjelaskan bahwa lembaga keuangan non-bank milik negara tersebut memiliki fokus khusus terhadap permasalahan UMKM sebagai mitra utama, “Sementara KADIN, yang juga bertanggung jawab dalam mendukung dunia usaha atas amanat pemerintah, termasuk UMKM, turut berperan aktif dalam sinergi atau kerja sama dengan PNM untuk membina dan mendampingi UMKM di wilayah Bandung.

BACA JUGA  Kapan Perusahaan Memerlukan Tambahan Jasa

Sebanyak 100 pelaku UMKM binaan KADIN Bandung akan mendapatkan permodalan dari PNM dengan lokasi usaha yang sama perkelompokannya, “Seluruh UMKM binaan KADIN Kota Bandung di bawah supervisi Bapak Ir. Iwa Gartiwa, calon Wali Kota Bandung 2024 – 2029, diharapkan dapat memperoleh permodalan dengan mudah dan dukungan pemasaran produk untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bandung. Pelatihan juga akan diselenggarakan oleh KADIN secara merata untuk UMKM di Bandung, hingga ke tingkat RW di wilayah Bandung Raya.

Reforter:

Nengsih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *