,

Viral..!!! Plt Dirut PDAM Purwakarta Intimidasi Wartawan, Ketum KMP: Kita Akan Surati PJ Bupati

oleh -753 Dilihat
oleh

PURWAKARTA || Bramastanews.com-Ramainya pemberitaan terkait aksi arogan Plt Dirut PDAM Purwakarta saat di minta tanggapan awak media, menarik perhatian beberapa kalangan pemerhati kebijakan publik.

Ketua Umum organisasi bernama Komunitas Madani Purwakarta (KMP) yang akrab di sapa Kang ZA, demikian sapaan yang disematkan kepada Zaenal Abidin, mengaku sangat kaget, sekaligus menyayangkan sikap Plt Dirut PDAM tersebut.

“Jajaran Direksi harusnya bersikap proporsional dan terukur dalam meghadapi semua situsional, termasuk menghadapi konfirmasi dari awak media dan bahkan dari masyarakat biasa sekalipun,” ungkapnya pada 29/3/2024 saat dihubungi melalui sambungan selulernya. 

Ketum KMP berharap agar semua pihak dapat menahan diri, apalagi disaat bulan Ramadhan seperti ini.

Semua pihak harus memahami posisi dan tupoksi masing-masing, baik yang sedang pada posisi jabatan Dirut PDAM maupun Jurnalis, 

Kita akan minta tanggapan dan sekaligus sikap Pj Bupati atas kasuistik Plt Dirut PDAM ini,” demikian pungkas kang ZA.

Atensi kang ZA terkait sikap arogan Plt Dirut PDAM Purwakarta layak dapatkan apresiasi, sebab tidak menutup kemungkinan hal itu diduga sudah menjadi kebiasaan dari yang bersangkutan selama ini.

Meski baru muncul ke permukaan, namun setidaknya langkah yang diambil Ketua Umum KMP akan memberi sedikit pembelajaran bagi semua pihak, bahwa dalam menentukan siapa yang duduki jabatan strategis harus dilakukan secara selektif, agar pemegang jabatan mampu menjalankan tugasnya secara maksimal dalam mengelola sebuah organisasi.

Mampu bersinergi dengan semua pihak dalam hal positif untuk lebih meningkatkan fungsi serta kemanfaatan instansi dibawah pengelolaannya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *