Upaya Pengembangan Digitalisasi, Pemkab Konkep Bakal Terapkan KKPD

oleh -507 Dilihat

Konkep, Bramasta News.com – Dalam rangka mengembangkan tata kelola keuangan daerah berbasis digital secara elektronik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar sosialisasi Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKPD) bersama Bank Sultra.

Kegiatan sosialisasi yang di laksanakan di pendopo Rumah Jabatan Bupati Konkep itu, hanya di peruntukan lingkup pemerintah kabupaten Konkep untuk tahun anggaran 2024.

Sekertari Daerah Konkep,Ir. H. Cecep Trisnajayadi mengungkapkan, terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan upaya Pemkab Konkep dalam melakukan pengembangan era digitalisasi demi mewujudkan percepatan pembangunan daeral demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  AnyX dari AnyMind Group memperluas dukungan native ke Yahoo! JAPAN Advertising

“Berbagai perubahan paradigma pengelolaan keuangan daerah tersebut sebagai penanda bahwa tata kelola keuangan daerah harus terus bertrasfomasi menyesuaikan zaman yang kesemuanya bermuara pada sistem pemeritahan berbasis elektronik atau yang kita kenal dengan SPBE,” bebernya, Selasa (6/2).

Senada, Kepala BKD Konkep, Mahmud SP., MPW, mengatakan bahwa penggunaan KKPD dapat mempermudah dalam melakukan transkasi melalui fitur-fitur yang tersedia di Bank Sultra.

“Di awal tahun kita ingin belanja, mungkin belum tersedia kita punya UP tunai (uang persediaan), misalnya belanja kegiatan-kegiatan seperti perjalanan dinas, mau beli ATK atau makan minum, dengan KKPD ini memudahkan kita untuk melakukan transaksi, untuknya itu saya berharap dengan KKPD tersebut bisa mendorong optimalisasi belanja daerah agar target realisasi anggaran bisa tercapai sesuai harapan,” harapnya.

Untuk di ketahui KKPD ini hanya akan dipegang oleh dua orang saja, yaitu Kepala OPD-nya sebagai pengguna anggaran dan bendahara pengeluaran.