Penandatanganan Komitmen bersama Lapas Cikarang, dalam Mewujudkan Pembangunan Zona Integritas

oleh -58 Dilihat
oleh

Cikarang Pusat, bramastanews.com – Lapas Cikarang Bertekad Raih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2024.

Lapas Cikarang menggelar kegiatan penandatanganan komitmen bersama, pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Pakta Integritas dan Pencanangan Tahun Prestasi 2024, Selasa (23/01/2024).

Bertempat di aula Toro Wiyarto, Kepala Lapas Cikarang, Imam Sapto Riadi dalam kesempatan ini memimpin langsung kegiatan yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Cikarang.

Imam menyampaikan bahwa sebelumnya pada Jum’at, (19/01/2024) telah dilakukan secara serentak penandatanganan komitmen bersama, pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Pakta Integritas dan Pencanangan Tahun Prestasi 2024 yang diselenggarakan di kantor wilayah (kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat.

BACA JUGA  Kapolsek Talang Ubi, Kompol RIFAN WIJAYA, S.T Besama Anggota Gelar Giat Jumat Curhat

“Sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, bahwa tahun 2024 telah dideklarasikan sebagai tahun prestasi. Sehingga 1 tahun ke depan seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi kami tidak boleh dilaksanakan biasa saja tetapi harus luar biasa dan penuh keistimewaan, sehingga di tahun 2024 ini benar-benar menjadi tahun prestasi bagi insan pengayoman Jawa Barat”, ucap Imam.

Imam pun menegaskan apa yang telah disepakati bersama bukan hanya sekedar omongan saja, namun sesuatu hal harus kita perjuangkan.

“Jangan sampai tahun 2024 sebagai tahun prestasi hanya sekedar wacana atau sekedar wahana tetapi harus dijadakan wahana pengabdian yang sesungguhnya sehingga insan pengayoman dapat bermanfaat dan memberikan pengabdian yang bersungguh-sungguh kepada masyarakat, organisasi, bangsa dan negara, diikuti dengan perwujudan Prestasi seluruh Insan Pengayoman Jabar.” Lanjutnya.

Selain itu, Imam dan jajarannya bertekad bahwa Lapas Cikarang akan terus berupaya untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada tahun 2024 ini.

BACA JUGA  Optimis Wujudkan WBK/WBBM Lapas Banjarmasin Taken Komitmen Bersama

“Pada tahun 2019 Lapas Cikarang telah berhasil mewujudkan pembangunan Zona Integritas dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), tentu hal tersebut menjadi prestasi yang harus kita banggakan, namun tidak berhenti disitu saja, kita memiliki tekad yang lebih untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Lapas Cikarang ini.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor 90 tahun 2021 tentang pembangunan dan evaluasi Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di instansi pemerintah, maka sudah seyogyanya kita dapat memberikan upaya terbaik kita untuk mencapai predikat WBBM tersebut.”

BACA JUGA  Hanya 3 Kepala Desa Yang Hadiri Musrenbang, Ada Apa Dengan Kecamatan Karang Bahagia..!!

Imam pun menuturkan bahwa tahun 2024 adalah tahun terakhir dari pada Road Map Reformasi Birokrasi kita.

“Sasaran reformasi birokrasi kita mulai pada tahun 2020 dan akan berakhir pada tahun 2024 ini, tujuan semuanya ini tidak lain untuk birokrasi yang bersih dan akuntabel dan pelayanan publik yang prima,” tutur Imam.

“Semua saya harapkan dapat terus konsisten, kita memiliki bekal prestasi yang telah dikita dapat harus dipertahankan dan ditingkatkan,” tutup Imam dalam sambutanya. (Red)

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group