Kecamatan Sukawangi Distribusikan Bantuan1000 Galon Air Mineral dan 300 Jerigen Air

oleh -87 Dilihat
oleh

SUKAWANGI –bramastanews.com–

Camat Sukawangi Parno Martono menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi yang tiba di halaman Kantor Kecamatan Sukawangi, pada Senin (18/09/2023) siang. Bantuan berupa 1000 galon air mineral serta 300 jerigen air.

Bantuan tersebut segera didistribusikan ke sejumlah desa untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga yang terdampak kekeringan.
“Alhamdulillah hari ini kami kembali menerima bantuan dari BPBD Kabupaten Bekasi dan segera kita salurkan bersama Muspika dan Satpol PP Kecamatan ke Desa Sukaringin, Sukatenang, Sukabudi, Sukamekar dan Sukakerta,” jelasnya.
Selain bantuan dari BPBD Kabupaten Bekasi, Parno mengatakan sejumlah dinas serta stakeholder lainnya juga turut berkolaborasi memberikan bantuan lainnya kepada warga yang mengalami krisis air di Kecamatan Sukawangi.
“Bantuan lain dalam bentuk penampungan air (toren) serta belasan unit mobil tanki air bersih, di minggu sebelumnya sudah lebih dahulu kita distribusikan kepada warga. Bantuan dari LO Pemda, Kolaborasi Disperkimtan, Dinsos, Disperin, Dinas Ketahanan Pangan, dari PT EJIP, kemarin itu di Desa Sukabudi,” ungkapnya.
Parno juga menyampaikan ucapan terimakasih serta menyambut baik bantuan-bantuan yang telah disalurkan, pihaknya secara rutin terus mengkoordinir penyaluran bantuan tersebut dan berharap agar musim kemarau berkepanjangan ini segera berlalu.
“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian serta upaya masif yang terus dilakukan oleh berbagai pihak dalam memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak kekeringan, kita semua tentu berharap masa tanggap darurat kekeringan ini segera usai, dan musim penghujan segera tiba,” harapnya.
Berdasarkan data dari Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Bekasi update minggu (17/09/2023), sedikitnya ada 123.426 jiwa atau 38.605 KK terdampak kekeringan yang tersebar di 45 desa di 10 kecamatan dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. (*)