U-13 Kabupaten Bekasi Berhasil Raih Juara 3 di Kompetisi Piala Menpora RI

oleh -80 Dilihat

JAKARTA || Bramastanews.com

Tim kesebelasan Kabupaten Bekasi (GOBOLABALI ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi) berhasil raih Juara 3 pada Turnamen Sepakbola Piala Menpora Asumsi 1, Tahun 2023, U-13 yang selenggarakan selama dua hari di Lapangan FORSGI Indonesia, Yayasan Minhajurroyidin, Jakarta Timur

Pada hari pertama digelar, tim Kabupaten Bekasi berhasil mengalahkan DIKLATISA Jakarta dengan skor 1-0, selanjutnya pertandingan kedua giliran FOSSBOLINDO Purwakarta harus mengakui keunggulan kesebelasan Kabupaten Bekasi dengan skor 2-0.

Sedangkan pada hari kedua Kabupaten Bekasi berhasil lolos ke semifinal setelah bermain imbang melawan SBAI Bandung dengan skor 1-1, sekligus memastikan Tim Kabupaten Bekasi Juara Group C dan lolos ke semifinal.

Bertemu dengan tim tuan rumah
FORSGI Indonesia, Jakarta Timur di semifinal, tim Kabupaten Bekasi harus berjuang keras sehingga mengharuskan pertandingan ditentukan melalui babak adu finalti. Dengan skor 2-3 tim Kabupaten Bekasi akhirnya lolos ke babak selanjutnya.

Perjuangan tim kesebelasan Kabupaten Bekasi akhirnya terhenti setelah kalah melawan ASSBI Semarang dengan skor 1-0 dan sekaligus harus puas bertengger di posisi ke 3 Turnamen Sepakbola Piala Menpora Asumsi 1 usia 13 tahun.

“Alhamdulillah kita berhasil juara 3, itu dengan persiapan yang minim hanya satu minggu lebih dari persiapannya, dengan kondisi pemain dari 6 SSB terbaik di Kabupaten Bekasi yang saat ini masih bertanding di liga Soeratin U-13,” Kata Heriyanto Coach Kesebelasan Kabupaten Bekasi Minggu (27/8/2023) di Jakarta Timur

Heriyanto mengakui target awal dengan persiapan minim hanya menargetkan bisa lolos di pase group saja, karena melihat kondisi pemain yang sudah lelah akan durasi pertandingan yang cukup cepat diputaran grup, yang langsung dilanjutkan ke semifinal.

“Saya selalu berikan motivasi kepada pemain, karena dalam sepakbola itu kita jangan merasa lelah, jangan merasa kita itu capek, karena mereka itu adalah calon atlet yang akan membawa misi demi nama besar Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Sementara, Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi H. Hamun Sutisna menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan tim U -13 Kabupaten Bekasi menuntaskan Turnamen Sepakbola Piala Menpora Asumsi 1, meski meraih posisi ke 3.

“Kami semua sudah berupaya agar bisa membawa pulang Piala Menpora. Tapi saya sendiri bangga melihat permainan dan kekompakan anak-anak saat bertanding, walau dengan kondisi yang memang lelah dan persiapan yang sangat minim ini. Kedepannya kami yakin bisa membawa pulang Piala Menpora,” jelasnya.

(***)