Rapim Kadin Kabupaten Bekasi 2023 Membangkitkan Potensi Pariwisata dalam Ekonomi Lokal

oleh -76 Dilihat

 

 

BEKASI – BRAMASTANEWS.COM 

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) Kadin Kabupaten Bekasi tahun 2023 pada hari Kamis (31/08/2023) di Sunnera Antero Hotel Jababeka. Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Heri Noviar, S.E. menyampaikan harapannya untuk membangkitkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif. Kabupaten Bekasi memiliki kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, sehingga hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Heri Noviar berharap melalui Rapim ini, program-program Kadin ke depan dapat lebih fokus pada usaha membangkitkan UMKM dan menggerakkan perekonomian masyarakat. “Semoga Rapim Kadin Kabupaten Bekasi ini menghasilkan rekomendasi yang penting bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Pj Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan, mengakui bahwa Kadin Kabupaten Bekasi selama ini telah bekerja sama dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui UMKM. Ia berharap Rapim kali ini sukses dan dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi secara keseluruhan. Dani Ramdan juga berharap Kadin Kabupaten Bekasi dapat membantu pelaku UMKM dalam mendapatkan legalitas sehingga dapat bersaing tidak hanya di pasar nasional, tetapi juga internasional.

BACA JUGA  Membandel Langgar SKB dan Timbulkan Kemacetan, 327 Unit Truk Besar ‘Dikandangkan’

Setelah menyampaikan sambutannya, Pj Bupati Bekasi memberikan tanda pembukaan Rapim Kadin Kabupaten Bekasi dengan pemukulan gong didampingi oleh beberapa tokoh seperti Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, BN Holik Qodratullah, Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat, H. Cucu Sutara, Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Heri Noviar, S.E, Ketua Dewan Pembina H. Yaman edi Bair, dan Ketua Dewan Pertimbangan, H. Obing Fachrudin. Rapim Kadin Kabupaten Bekasi tahun 2023 mengusung tema “Kadin yang inklusif dan kolaboratif dalam penguatan ekonomi di Kabupaten Bekasi”.

Dalam Rapim tersebut, juga hadir ketua Kadin Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kota Bekasi, Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, perwakilan Kawasan Industri, Ketua Gapensi Kabupaten Bekasi, H. Wasju, S.IP, calon anggota DPD RI Budiyanto, S.Pi, Ketua IPHRD Kabupaten Bekasi, Meilani Aseaningrum, Ketua IWAPI, Ketua Umum Jajaka Nusantara, H. Damin Sada, para pengusaha anggota Kadin Kabupaten Bekasi, dan insan media.

BACA JUGA  100 Kg Beras dan 120 Dus Mie instan Bantuan CSR PT.Multi Strada bagi Korban Banjir di Keluhkan Kades Karangsari

Setelah seremonial pembukaan, acara Rapim dilanjutkan dengan diskusi panel yang menghadirkan nara sumber Budiyanto, S.Pi, Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Agus Kustanto Dwi Purnomo, ST., MM, dan dosen teknik IPB, DR Susan Kustiawa, STP, MM, ASEAN, Eng.

Perusahaan anggota Kadin Kabupaten Bekasi, PT Tiga Raja Securindo, melalui Direktur Utama, Doni Ardon, berharap Rapim Kadin Kabupaten Bekasi tahun ini dapat menghasilkan rekomendasi positif dalam usaha meningkatkan peran perusahaan anggota Kadin terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. “Kadin ke depan seharusnya memfasilitasi kerjasama antar perusahaan anggotanya untuk saling melengkapi kebutuhan sesuai dengan bidang usaha masing-masing. Sehingga pengusaha tidak bingung dalam menjalin kerjasama usaha karena Kadin dapat menyediakan semua bidang pengelolaan usaha, seperti jasa keamanan dapat bekerja sama dengan PT Riga Raja Securindo, Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) anggota Kadin Kabupaten Bekasi,” kata Direktur Utama PT Tiga Raja Securindo, Doni Ardon. (Red)