Anggota DPRD Provinsi Jabar Irpan Haeroni Besama DPC PAPERA Kab.Bekasi Gelar Pembukaan Penyebarluasan PERDA DPRD Provinsi Jabar

oleh -59 Dilihat

Bekasi-Jabar || Bramastanews.com

Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Demikian kalimat pembuka Dewan H. Irpan Haeroni, SE Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat saat menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan kegiatan Penyebarluasan PERDA DPRD Provinsi Jawa Barat tentang Pedoman Pelayanan Kepemudaan, Minggu (13/08/2023).

Hadir dalam acara tersebut Mahasiswa,Tokoh Pemuda dan Ketua DPC PAPERA (Pedagang Pejuang Indonesia Raya) Hasbi Asidiki, S.ag.MM. , yang berlokasi di Kantor Papera Pasar Bersih Karang Setia Kecamatan Karang bahagia Kabupaten Bekasi.
Hasbi Asidiki, Sag.MM. mewakili KNPI kabupaten Bekasi” mengatakan” saya mewakili KNPI kabupaten Bekasi di bidang kepemudaan menghimbau kepada para pemuda untuk menjaga akhlak dan kepribadian harus di terapkan agar menjadi pemuda yang berguna bagi nusa dan bangsa” ungkapnya

Selanjutnya Dewan H.Irpan Haeroni, SE atau yang akrab disapa Kang Irpan menyampaikan sebagai upaya menanamkan jiwa kepemimpinan pemuda sejak dini, serta memberikan karakter kepemimpinan pemuda, maka kegiatan yang berlangsung saat ini menjadi sangat penting untuk diselenggarakan, dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda. dengan memberikan pembekalan tentang wawasan nasionalisme, wawasan kepemimpinan, meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan sikap tanggung jawab, serta memantapkan kemampuan kepemimpinan yang dimiliki para pemuda, maka kelak akan tumbuh generasi muda yang tangguh berkepribadian dan mampu bersaing secara sehat.

“Perlu disadari bahwa generasi muda merupakan potensi bangsa, karena di pundak merekalah harapan bangsa ini bisa lebih maju.” Tambahnya.

Untuk hal itu, lanjut Kang Irpan, maka pemuda harus dibekali dengan pola pemikiran dan skill yang positif, sehingga dapat memberikan masukan dan energi yang positif bagi masyarakat, bangsa dan negara. oleh karena itu, semangat menambah pengetahuan dan wawasan harus selalu tumbuh. kalian harus bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan sebagai bagian dari perkembangan dunia, karena sejarah bangsa ini akan ditentukan oleh pemudanya. perlu disadari bahwa siswa yang cerdas di tuntut memiliki jiwa kepemimpinan, karena mereka merupakan kader pemimpin, calon pemimpin bangsa. untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, harus disiplin di segala bidang, tangguh secara fisik dan mental.

Oleh karena itu kata Kang Irpan, melalui kegiatan ini diharapkan para pemuda mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme, memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang sangat tinggi, sekaligus sikap hormat-menghormati, toleransi dan sopan santun. akhirnya kepada anak-anakku sekalian, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar menjadi pemimpin yang baik, berdisiplin dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk mencapai hasil yang terbaik, sehingga mampu menciptakan tatanan nilai hidup dan kehidupan bangsa yang lebih baik.
(***)