Istana mengapresiasi pemerintah kabupaten nagan raya dalam tindakan pemulangan orang terlantar ke Jawa Tengah

oleh -126 Dilihat

BRAMASTANEWS.COM – Dalam pertemuan terbatas antara pihak pemerintah kabupaten nagan raya yang dihadiri oleh kepala bidang rehabilitasi sosial, dinas sosial nagan raya, dan ketua PPDI kabupaten nagan raya dengan staf kepresidenan kedeputian V kajian dan pengelolaan isu bidang politik, hukum, pertanahan, keamanan dan HAM strategis, bapak Sunarman Sukamto di gedung bina graha komplek istana negara.

 

Dalam pertemuan tersebut kami bercerita lengkap dari awal penemuan, penyandang disabilitas, sampai ada komunikasi antara Aceh dan Semarang.

 

” Peran dinas sosial dan dinas kesehatan, kependudukan sampai ditemukan identitas diri ODGJ dan keluarganya dari menelusuri catatan adminduk.” Papar Ketua PPDI aceaceh

BACA JUGA  Kepolisian Sektor Talang Ubi Turut Serta, Giat Sosialisasi Survei Seismik 3D Idaman PT. Pertamina EF 2024

 

” Sampai pemerintah nagan raya mengambil tindakan mengembalikan ODGJ tersebut dari Aceh sampai Semarang (ketemu keluarganya).” Papar Ketua PPDI Aceh.” Tegasnya.

 

Dalam tanggapannya Sunarwan Sukamto, selaku KSP mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan pemerintah kabupaten nagan Raya.

 

” saya atas nama KSP sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten nagan raya melului Dinas Sosial beserta PPDI selaku advokasi disabilitas yang telah menunjukkan kepada dunia yang bahwa saling peduli dan mengasihi itu lah cara bernegara yang tertuang dalam sila kedua pancasila, kami bangga,” Ujarnya.

BACA JUGA  Korem 101/Antasari Gelar Olahraga Bersama, Tingkatkan Sinergitas Forkopimda Kalsel

 

Ditambahkannya juga ” saya berharap kepada pemerintah kabupaten nagan agar dapat perhatian lebih luas dan komprehensif untuk memastikan pemenuhan hak-hak dasar penyandang disabilitas seperti tersebut diatas,”

 

” Perlu ada regulasi dan kebijakan daerah di Nagan Raya, dan kolaborasi antar dinas terutama dinas sosial untuk dapat menyusun program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin terutama disabilitas di Nagan Raya sesuai dengan UU No 8 tahun 2016.” Harapnya.

 

Dalam kesempatan itu juga kami juga membicarakan tentang pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan kaum disabilitas di Kabupaten Nagan Raya.

BACA JUGA  Pelantikan Pengurus DPD NCW Bekasi Raya. Ketum: Terimakasih Atas Atensi Forkopimda

 

Kami atas nama Tim pemulangan orang terlantar ke jawa tengah sangat berterima kasih atas kesempatan dan waktunya, kepada bapak Sunarman Sukamto yang telah menerima kedatangan kami. ( NY )