Tim Fatto FC Bandung Pemenang Turnamen Sepak Bola U16 Piala Fokus Pantura 

oleh -79 Dilihat

INDRAMAYU – Turnamen Nasional U-16 Piala Fokuspantura Cup tahun 2023, yang dilangsungkan selama satu pekan, Tim Fatto FC, kesebelan dari Kota Bandung, berhasil meraih juara pertama.

 

Meski perbedaan cuaca yang cukup mencolok, dimana Bandung dengan keseharian cuaca sejuk, sementara Indramayu yang berada di wilayah pantai utara pulau jawa, memiliki cuaca yang cukup panas, tidak menurunkan semangat tim asuhan pelatih, Firman Sofyan tersebut, bisa melaju ke babak final, dengan mengalahkan Persikas Subang, 1 : 0, pada pertandingan final, betempat di stadion Tridaya Indramayu, Minggu, 28 Mei 2023, sehingga menempatkan tim dari Kabupaten Subang di posisi juara kedua, sedangkan untuk juara ketiga ditempati tim Biruna Cirebon.

BACA JUGA  Ini Altet NPCI Peraih Medali ASEAN Paragames 2023 Kamboja

 

“Pastinya kami harus menyesuaikan dengan cuaca panas di Indramayu serta mental pula dan ini menjadi satu pengalaman berharga bagi kami bisa juara di luar Kota Bandung,” ungkap Kapten Kesebelasan Fatto FC, Daffa Nugraha, usai pertandingan.

 

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Fokuspantura, Ihsan Mahfudz, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya turnamen Fokuspantura Cup, yang diikuti tim dari berbagai daerah mulai dari Brebes hingga Kota Bandung dan pada hari ini adalah pertandingan final yang dimenangkan oleh tim Fatto FC dari bandung.

 

BACA JUGA  Asprov Apresiasi PSSI Kabupaten Bekasi di Penutupan Piala Soeratin U-15 Jabar Tahun 2023

“Selamat kepada tim Fatto FC sebagai juara pertama dan Persikas sebagai juara kedua serta untuk juara ketiga diraih tim Biruna Cirebon,” terangnya.

 

Sedangkan menurut Pelatih Fatto FC, Firman Sofyan, kegiatan ini merupakan kompetisi yang luar biasa, sehingga berharap akan ada kompetisi – kompetisi serupa, seperti yang diselenggarakan fokuspantura, sehingga akan banyak menumbuhkan bakat-bakat sepak bola khususnya di Jawa Barat.

 

“Kami berharap kompetisi seperti ini akan lebih banyak lagi diselenggarakan, sehingga akan meningkatkan persepak bolaan di Indonesia, khususnya Jawa Barat,” tandasnya.

BACA JUGA  Cari Bibit Atlet Biliar, Danrem 101/Antasari Resmi Buka 9 Ball Open Handicap Tournament 2023

 

Sementara, salah satu orang tua pemain Fatto FC yang melalukan pendampingan bersama Tim Offisiel Fatto FC, selama turnamen berlangsung, Deni Setiawan, mengungkapkan, rasa bangga dengan anak-anak mereka yang sudah bermain apik sedari awal pertandinga di Fokuspantura kap ini, meski selisih satu gol tapi mendapatkan poin kemenangan dengan nilai tiga, selain itu menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan turnamen ini dengan baik hingga berakhir sukses.

 

“Terima kasih kepada panitia dan selamat kepada Fokuspantura yang merayakan Anniversary yang ke 6 tahun,” ungkapnya.