Penuhi Target, Realisasi Anggaran Pemkab Bekasi Triwulan 1 Capai 20 Persen

oleh -114 Dilihat
oleh

CIKARANG PUSAT – BRAMASTANEWS.COM || Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, penyerapan anggaran Pemerintah Kabupaten Bekasi pada triwulan 1 tahun 2023 sesuai dengan target yang ditentukan yakni mencapai 20 persen.

“Ya, semua kecamatan, bagian-bagian sudah 20 persen, bahkan ada yang sudah mencapai 60 persen. Hanya beberapa dinas saja (yang belum), seperti yang harus tender panjang,” tutur Dani Ramdan usai Rapat Pimpinan evaluasi anggaran dan pelaksanaan kegiatan pembangunan, di ruang rapat KH.R Ma’mun Nawawi, Gedung Bupati Bekasi, Komplek Pemkab Cikarang Pusat, pada Rabu, (04/05/2023).

Mengenai anggaran pendapatan, jelas Dani, juga telah melampaui target, yaitu mencapai 22,47 persen.

BACA JUGA  Pengusaha Konstruksi Belum Dibayar, BAPENDA vs BKAD Purwakarta Beda Pernyataan, Bagaimana Bisa Terjadi?

“Total belanja 22,31 persen, berarti lewat dari 20 persen, tetapi untuk detailnya ada beberapa dinas yang lewat dari 20 persen,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, realisasi anggaran di tiap kecamatan, rata-rata juga sudah mencapai angka 20 persen.

Dia menargetkan pada Triwulan 2 nanti penyerapan anggaran ada di angka 50 persen. Meskipun ada satu dinas yang sudah mencapai 60 persen di triwulan satu atau menjelang triwulan dua, yaitu Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

“Berarti sebulan lagi sudah masuk Triwulan 3, untuk yang masih 20 persen harus masuk di angka 50 persen, di bulan Juni, ada yang sudah 60 persen, yaitu Disbudpora,” jelasnya. (*)

PRESS RELEASE

BACA JUGA  Program Ketahanan Pangan Dan Hewani Berupa Pengadaan Domba Kepada Sekelompok Warga, Tepatkah Dan Apa Manfaatnya Untuk Masyarakat

DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA PERSANDIAN DAN STATISTIK (DISKOMINFOSANTIK) KABUPATEN BEKASI