Lapas Narkotika Karang Intan Matangkan Persiapan LKBB HBP 59

oleh -58 Dilihat

Karang Intan || Bramastanews.com

 

16 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, terus matangkan persiapan sebelum berkompetisi pada Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) antar Warga Binaan di seluruh Indonesia, dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023, Sabtu (08/4/2023).

“Saat ini kita sudah mulai mengajarkan baris berbaris kreasi karena LKBB dalam rangka HBP 59 difokuskan pada kreasinya. Sebelum itu, mereka juga sudah diajarkan dasar-dasar dari baris berbaris,” ungkap salah seorang instruktur Obi Noverianda.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, Warga Binaan menjalani latihan sembari tetap berpuasa, sehingga latihan dilangsungkan sore hari sebelum waktu berbuka dan malam hari setelah pelaksanaan salat tarawih.

LKBB merupakan salah satu dari sekian perlombaan antar Warga Binaan yang digelar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan semarakkan HBP 59. Nantinya setiap satuan kerja mengirimkan video LKBB berdurasi maksimal 10 menit kepada Kantor Wilayah, untuk diteruskan ke tingkat pusat. Pemenang LKBB akan ditampilkan pada acara puncak peringatan HBP 59 pada Mei mendatang.

“Kegiatan ini wujud latihan fisik yang menerapkan kedisiplinan, tanggung jawab, konsentrasi dan fokus, sangat positif bagi Warga Binaan yang mengikuti LKBB dalam rangka HBP 59. Saya sangat mengapresiasi dan yakin Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan mampu menjadi yang terbaik,” ujar Kepala Lapas Wahyu Susetyo.

Dirinya juga mengungkapkan, Warga Binaan yang mengikuti LKBB dalam rangka HBP 59 ini juga tergabung dalam program pembinaan kepribadian Pramuka. Upaya Lapas Narkotika Karang Intan mewujudkan fungsi pembinaan yang efektif, di mana Warga Binaan diharapkan memiliki pola pikir yang berkarakter baik, tanggung jawab dan cinta tanah air.(***)