Brimob Batalyon B Pelopor Malang Jatim Kolaborasi Dengan Unibraw Bantu Anak Panti Asuhan

oleh -71 Dilihat

Malang-Jatim || Bramastanews.com

 

Bulan Suci Ramadan merupakan merupakan salah satu bulan yang ditunggu-tunggu umat Muslim. Pada bulan tersebut tak sedikit kegiatan-kegiatan keagamaan digelar. Bahkan kegiatan tersebut kerap kali dikemas semenarik mungkin dengan menambahkan unsur-unsur kreativitas. Seperti : pembagian kupon takjil, bazar ramadan, gerobak takjil, dll.

Pada Ramadan tahun ini Minggu (2/4/2023), Anggota Brimob Malang yang dipimpin oleh Danki 2B Pelopor AKP Nono Sugiono, S.H. ikut serta memeriahkan bulan yang penuh ampunan itu dengan melaksanakan kegiatan khusus untuk anak-anak. Sejalan dengan progam kerja Brimob yaitu BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia), anggota mengemas acara bersama Mahasiswa dari Universitas Brawijaya dengan tema “Social Act and Compassion Day” atau Kegiatan Sosial Kebaikan untuk Sesama.

Anggota juga memberikan fasilitas antar jemput anak-anak peserta kegiatan menggunakan truk pasukan. Walaupun cuaca sedang hujan, namun anak-anak terlihat begitu antusias. Mereka sangat bersemangat di sepanjang perjalanan. Selanjutnya sesampainya di lokasi, mahasiswa dari UB dan juga Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur menyambut kedatangan truk tersebut dengan meriah.

Adapun rangkaian acara secara umum setelah pembukaan adalah pelaksanaan mini game yaitu lomba mewarnai. Disini anggota juga ikut serta membagikan kertas dan pensil warna untuk selanjutnya bergabung memberikan arahan kepada anak-anak yang sedang mewarnai. Rangkaian acara ini dimaksudkan untuk menunggu waktu buka puasa datang.

Kemudian rangkaian acara setelah buka bersama yaitu pembagian hadiah pemenang lomba mewarnai. Terdapat 5 pemenang yang masing-masing mendapatkan hadiah. Hadiah diberikan oleh perwakilan anggota Brimob kepada anak-anak pemenang lomba. Sampai di penghujung acara, setelah acara ditutup, anak-anak kemudian diangkut kembali menggunakan truk Brimob untuk pulang ke Rumah Belajar masing-masing yaitu di Kelurahan Muharto dan Kelurahan Jagalan Kota Malang. Adanya acara demikian, diharapkan dapat memberikan pengalaman, kesan dan pembelajaran untuk anak-anak di Kota Malang serta dapat memberikan ladang ibadah kita sebagai umat Muslim dalam hal kebaikan untuk sesama.

AKP Nono Sugiono.SH menambahkan, “Syukur Alhamdulillah kami dari pihak Brimob sangat berterima kasih kepada Mahasiswa Universitas Brawijaya beserta Jaringan Kemanusiaan. Jawa Timur yang telah berkolaborasi dengan Brimob di acara berbagi kepada anak-anak Panti Asuhan ini, kedepannya kami berharap agar lebih berkesinambungan. pihaknya juga berpesan agar adik-adik di panti asuhan agar belajar lebih rajin lagi supaya menjadi orang yang sukses”, tutupnya.(***)