Tingkatkan Sinergitas, Lapas Banjarbaru dan BNNK Banjarbaru Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama P4GN Pada Apel Hari Kesadaran Nasional

oleh -60 Dilihat

Banjarbaru || Bramastanews.com

 

Pada hari Selasa (21/03/2023), Lapas Kelas IIB Banjarbaru menggelar Apel Hari Kesadaran Nasional bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarbaru sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Kegiatan diikuti oleh Kepala BNNK Banjarbaru, AKBP Arif Wahyu Bibitharta, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang, Pejabat Struktural Lapas Banjarbaru dan Lapas Narkotika Karang Intan, Staf Pegawai, Konselor Adiksi, dan WBP peserta Rehabilitasi Sosial Lapas Banjarbaru.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan mars Pemasyarakatan dan Mars BNN. Dilanjutkan dengan Penandatanganan PKS bidang P4GN antara Lapas Banjarbaru, Lapas Narkotika Karang Intan dengan BNNK Banjarbaru.

Memimpin langsung Apel Hari Kesadaran Nasional di Lapas Banjarbaru, AKBP Arif Wahyu Bibitharta dalam amanatnya menyampaikan apresiasi atas sinergitas dalam upaya P4GN agar bisa menyelamatkan Warga Binaan untuk pulih, produktif, dan berfungsi sosial, serta terhindar dalam permasalahan narkoba.

“kegiatan P4GN di Lapas Banjarbaru, seperti Rehabilitasi sosial ini, saya berharap pada Warga Binaan bisa mengikuti kegiatan sampai selesai agar bisa pulih dari ketergantungan narkoba sehingga pada saat kembali ke rumah, tidak berhubungan lagi atau terlibat permasalahan narkoba,” ucapnya.

Dirinya juga berharap kepada seluruh warga binaan agar berkomitmen penuh dan mempunyai niat yang kuat agar sadar diri dan berubah untuk pulih dan bersih dari penyalahgunaan narkoba serta menerapkan hidup sehat tanpa narkoba.

“Pada apel hari kesadaran nasional ini, saya juga berharap warga binaan sadar akan bahaya laten narkoba dalam jangka waktu panjang. Dengan kesadaran, diharapkan bisa berubah menjadi lebih baik sehingga bisa memulai hidup baru lagi bersama keluarga ketika keluar dari Lapas nantinya,” pesan AKBP Arif Wahyu Bibitharta.

Usai Apel Hari Kesadaran Nasional, ratusan WBP peserta rehabilitasi sosial Lapas Banjarbaru mengglorakan GEMA WAR ON DRUGS menyanyikan Mars BNN “Anti Narkoba” dalam rangka memecahkan rekor MURI dengan iringan musik band pembinaan Lapas Banjarbaru, Lappenka Band.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya perjanjian kerja sama antara Lapas Banjarbaru dengan BNNK Banjarbaru.

“Kami berterima kasih kepada BNNK Banjarbaru atas kerja sama dan sinergitas nya. Kiranya setelah adanya PKS ini dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi serta bekerja sama mewujudkan Lapas Banjarbaru Bersinar, Bersih dari Narkoba,” ucap Kalapas Amico.(***?