Dandim 1002/HST Hadiri Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kab. HST Tahun 2024

oleh -90 Dilihat

Barabai || Bramastanews.com

 

Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.M.Han menghadiri Musrenbang RKPD ( Rencana Kerja Pemerintah Daerah ) Kab. HST tahun 2024 dengan Tema ” Percepatan Pengentasan Kemiskinan dan Daya Saing SDM yang Didukung Dengan Pertumbuhan Ekonomi Influsif”. bertempat di Pendopo Kab. HST Jln. Bhakti Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Selasa (21/03/2023).

Musrenbang dibuka oleh Bupati HST H. Aulia Oktafiandi, S.T, M.AppCom yang dihadiri oleh Forkopimda HST, seluruh Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa se Kab. HST dengan narasumber Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Bupati HST. H. Aulia Oktafiandi, S.T, M.AppCom Kegiatan musrenbang ini tentunya merupakan orang yang membahas pembangunan nasional maupun provinsi yang kaitannya dengan permohonan di daerah kita ini di tahun 2024dengan terselenggaranya kegiatan ini karena ini Tentunya Akan disepakati Pembangunan Daerah menyepakati program indikatif indikator selanjutnya nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah bahwa DPRD kewenangan bersama menyelenggarakan urusan pemerintah untuk melindungi memperdayakan dan mensejahterakan masyarakat berdasarkan fungsi tugas dan fungsi masing-masing yang diatur dalam undang-undang.yang disampaikan Kunjungan kerja secara berkala dalam bentuk kegiatan proses setelah kami sampaikan kepada rencana pembangunan membangun pokok pikiran-pikiran DPR.

“Tujuan akhirnya aspirasi dari berbagai masing masyarakat para pembekal para unsur-unsur masyarakat tujuan Akhirnya cuma satu bukan ingin membawa nama bupati sebagai keren akan tetapi bikin pembangunan bagaimana kita membangun masyarakat di Hulu sungai Tengah, bagaimana kita membawa Kabupaten Hulu sungai Tengah menjadi kabupaten yang makmur dan dinamis,” tuturnya.

“Sementara itu Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.M.Han usai mengikuti pembukaan Musrenbang menyampaikan bahwa kami TNI akan selalu mendukung apapun hasil dari kegiatan hari ini,”ujarnya.

Sejalan dengan tugas Pokok TNI-AD, kita akan terus mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera,”pungkasnya.(***)