Gelorakan SKJ -88, Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Di SMA Negeri 3 Barabai

oleh -80 Dilihat

Barabai || Bramastanews.com

 

Koramil jajaran Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah terus menggelorakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ -88) di sekolah-sekolah dari SD,SMP hingga SMA.

Seperti hari ini, Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan melaksanakan senam kesegaran jasmani (SKJ -88) di SMA Negeri 3 Barabai, Jl. Gerilya Hasan Baseri No.4 Birayang Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah. Sabtu (04/03/2023).

“Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan mengatakan Senam SKJ -88 ini kita gelar selain untuk membangkitkan kembali semangat siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah,”ujarnya.

“Kegiatan ini juga implementasi perintah langsung bapak Panglima TNI kepada jajaran TNI agar melaksanakan senam SKJ-88 dilingkungan sekolah,”tambahnya.

“Manfaat senam SKJ -88 sangat baik sekali untuk kesehatan, dengan senam skj -88 ini diharapkan dapat meningkatkan kebugaran dan menjaga kesehatan badan,”katanya.

“Tak hanya senam SKJ -88 kita juga melaksanakan pembersihan lingkungan sekolah agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat guna menghindari adanya penyakit menular yang disebabkan oleh sampah,”imbuhnya.

Sementara itu, Sahrida Melati, S.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Barabai menyambut baik dengan adanya kegiatan senam SKJ -88 yang di gelar oleh Koramil 01/Bas,”katanya.

“Kegiatan hari ini juga merupakan instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa kami dilingkungan Dinas Pendidikan untuk menggalakkan kembali di senam SKJ -88,”tambahnya.

“Kita akan jadwal kembali secara rutin satu kali dalam seminggu agar anak-anak dan warga dilingkungan sekolah SMA Negeri 3 Barabai tetap sehat, bugar dan bersemangat dalam melaksanakan proses belajar mengajar,”tegasnya.

Senam SKJ -88 diikuti oleh seluruh siswa SMA Negeri 3 Barabai, Dewan Guru dan Staf, Anggota Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan serta perwakilan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Dim 1002.(***)