UPTD Puskesmas Tambelang H.norsan Klarifikasi Terkait Pemberitaan

oleh -93 Dilihat

Bekasi.Bramastanews.com – Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Puskesmas Tambelang saat kongko bareng di ruang miting mengatakan, “saya melakukan Uji kompetensi dilingkungan kepala Puskesmas Tambelang, tanpa dipungut biaya apa pun kepada Tenaga Kesehatan (NaKes) di Kabupaten Bekasi melalui pembentukan Panitia ini memang sudah diatur oleh peraturan ketenaga kesehatan yang ada dilingkungan Puskesmas Tambelang dan sudah disampaikan kepada Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi, jumat (13/ 01/2023).

H. Norsan Kepala Puskesmas Tambelang sampaikan kepada awak media diruang rapat bahwa dirinya melakukan Uji Kompetensi seluruh Tenaga Kesehatan yang ada di Puskesmas Tambelang setiap akhir tahun dan dibentuk kepanitiaan sesuai aturan yang berlaku di Puskesmas dan sebelumnya, dan itu sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Kontrak kerja mulai 02 januari 2021 hingga 31 Desember tanpa biaya apa pun, dilakukannya uji kompetensi karena sangat keterbatasan anggaran yang ada di Puskesmas untuk menggaji 21 orang Kontak kerja Tenaga Harian Lepas (THL) tenaga kesehatan uji kompetensi yang tidak lulus ada 2 orang Bidan, adanya uji kompetensi bertujuan baik yaitu meningkatkan kinerja tenaga kesehatan, Kepala Dinas pun minta dirinya untuk seluruh tenaga kesehatan lebih meningkatkan kerja di tahun 2023 ini sebagai pelayanan terhadap masyarakat, harapan dari H. Norsan Kepala Puskesmas tambelang bekerja serius, kompak dalam komunikasi kebersamaan, saling kekeluargaan, serta nyaman, jelasnya.

BACA JUGA  Mudahkan Pemudik, Satlantas Polres Banyuasin Pandu Dengan Barcode Jalan Alternatif

Di tempat dan waktu yang sama, beberapa Nakes saat di konfirmasi terkait dugaan dengan adanya pungutan salah satu Nakes menanggapi, ” itu semua tidak ada pak, dan kami nyatakan itu benar adanya dan tidak ada pungutan atau pemotongan sepeserpun,” Tegasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas kesehata Kabupaten Bekasi, sangat mengapresiasi kinerja Kepala UPTD Puskesmas Tambelang terhadap NaKes yang telah melakukan uji kompetensi hal tersebut untuk upaya peningkatan kinerja para NaKes sebagi pelayanan terhadap masyarakat, dirinya sempat bertanya terhadap 5 orang panitia uji kompetensi NaKes Puskesmas Tambelang apakah dipungut biaya? jawab 5 orang panitia NaKes tidak ada pak, paparnya.

BACA JUGA  Bupati PALI Menghadiri Panen Raya di desa Betung Barat

Masih lanjut Plt Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi kepada awak media sangat bangga dengan kinerja H. Norsan Kepala Puskesmas Tambelang bekerja sesuai aturan dan dirinya berharap peningkatan pelayanan terhadap masyarakat tahun 2023 lebih baik dari tahun sebelumnya, dan dirinya berpesan hindari pungli yang ada di Puskesmas Tambelang, tegasnya.(Red)