Sukses Musra XVI Yogyakarta, Ribuan Masyarakat Padati Mall SCH Sleman

oleh -74 Dilihat
Sukses Musra XVI Yogyakarta, Ribuan Masyarakat Padati Mall SCH Sleman

bramastanews com SLEMAN – Musyawarah Rakyat (Musra) ke-XVI Yogyakarta sukses digelar di Mall Sleman City Hall (SCH) Sleman, Yogyakarta, Minggu (29/1). Ajang pencarian capres-cawapres ini dihadiri ribuan lebih relawan dari berbagai daerah di Yogyakarta.

Masing-masing perwakilan relawan capres-cawapres yang hadir mengungkapkan keunggulan jagoannya. Ada yang mendukung Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Mahfud MD, Arsjad Rasjid, Moeldoko, dan banyak lagi tokoh lainnya.

Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea mengapresiasi antusiasme relawan dan masyarakat Yogyakarta yang hadir membanjiri arena Musra.

BACA JUGA  Pantai Bakti - P.A.W. Kades.

“Sukses Musra Indonesia Yogyakarta. Sampaikan aspirasi dengan gembira,” tutur Andi Gani lewat rekaman video yang ditampilkan di arena Musra Yogyakarta, Minggu (29/1).

Andi Gani menjelaskan, puncak Musra diperkirakan akan berlangsung di pertengahan Maret di Jakarta. Di puncak Musra itu, kata Andi, akan diumumkan 3 nama capres-cawapres yang menduduki posisi tertinggi selama berlangsungnya Musra.

“Ada nama capres-cawapres ini nantinya akan kami laporkan ke Presiden Jokowi. Sejauh ini sepanjang Musra 3 besar capres ada nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto. Sementara cawapres, Mahfud MD, Sandiaga Uno, Arsjad Rasjid, dan Moeldoko,” ungkapnya.

BACA JUGA  The full story of Thailand’s extraordinary cave rescue

Ketua Panitia Musra Indonesia Panel Barus menyebut, sampai dengan hari ini Musra sudah beranjak ke putaran 15. Pelaksanaan Musra, lanjut Panel, adalah ikhtiar menjalankan proses demokrasi dengan melibatkan rakyat secara langsung.

“Rakyat subjek perubahan, tidak boleh hanya sebagai objek. Ini bentuk keseriusan kita menjalankan demokrasi. Kita sungguh-sungguh mendorong keterlibatan rakyat. Musra jadi alat rekam yang paling jujur mengetahui apa yang jadi kehendak rakyat,” tegasnya.

Penanggungjawab Musra Indonesia Budi Arie Setiadi menambahkan, setelah Yogyakarta, Musra akan memasuki putaran berikutnya di Semarang, Medan, dan Balikpapan.

BACA JUGA  Warga Desa Kedungwaringin Harapkan Respon Kades, Terkait Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua BPD

“Musra instrumen menyampaikan aspirasi masyarakat terkait agenda prioritas dan pemimpin nasional. Kita akan sampaikan dalam acara puncak hasilnya kepada Presiden Jokowi,” ungkap Budi Arie. (Way/tim)