Serentak Teken Komitmen Bersama, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Siap Canangkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023

oleh -94 Dilihat

Banjarbaru || bramastanews.com

Kanwil Kemenkumham Kalsel menggelar Penandatangan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023, secara hybrid yang terpusat di Balai Pertemuan Garuda Kanwil Kemenkumham Kalsel. Kamis (26/01/2023).

Kegiatan yang digelar guna mewujudkan reformasi birokrasi yang seutuhnya tersebut dilaksanakan secara serentak di Kantor Wilayah dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kalimantan Selatan.

Penandatangan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM Tahun 2023 dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali dan diikuti oleh 22 Kepala Satuan Kerja (satker) Kemenkumham Kalsel.

Di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, penandatanganan Komitmen Bersama juga dilakukan oleh Kepala Lapas, Amico Balalembang, kemudian dilanjutkan oleh para Pejabat Struktural Eselon IV.

Kakanwil Faisol Ali memberikan arahan kepada seluruh satker dalam rangka mewujudkan Zona Integritas WBK/WBBM diperlukan komitmen yang sangatlah fundamental.

“Selain berpedoman kepada Permenkumham Nomor 11 Tahun 2022, seluruh satker harus dapat memenuhi seluruh unsur penilaian yang ada baik komponen pengungkit dan hasil. Perubahan ‘before’ dan ‘after’ pada layanan ke arah yang lebih baik tentunya menjadi suatu keharusan dalam mewujudkan reformasi birokrasi,”jelasnya.

“Pelayanan yang ramah, sesuai prosedur dan tanpa dipungut biaya menjadi suatu keharusan. ‘Niteni, Niroke, Nambahi’ atau Amati, Tiru, Modifikasi layanan yang baik dan implementasikan di satker masing-masing,” ucap Kakanwil.

Faisol juga mengingatkan seluruh jajaran untuk menerapkan 5BKB yang menjadi kiat bekerja dan berpesan agar meningkatkan seluruh pelayanan pada UPT masing-masing.

“Melalui momentum pencanangan ini, mari kita bangkit untuk membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM dengan meningkatkan seluruh layanan, baik kepada masyarakat maupun kepada WBP, optimalkan segala fasilitas yang dimiliki. Terapkan 5BKB.” tutupnya

Acara ditutup dengan penandatangan komitmen bersama oleh seluruh pegawai di Lingkungan kementerian Hukum dan HAM Kalsel termasuk pegawai Lapas Kelas IIB Banjarbaru.(***)