Normalisasi Tanggap Darurat Desa Bali Agung Akhirnya Terlaksana.

oleh -93 Dilihat

Lampung Selatan, bramastanews.com-Harapan masyarakat petani Desa Bali Agung Kecamatan Palas akhirnya terwujud,Program Normalisasi Tanggap Darurat akhirnya dapat terealisasi, Rabu(18/01/2023).

Pertanian adalah lumbung pangan bagi masyarakat,jika sektor pertanian tidak dapat perhatian Pemerintah maka masyrakat petani akan mendapatkan kerugian yang begitu besar dampak dari kebanjiran di lahan pertanian.

“Saya merasa terpanggil untuk dapat membantu dan menanggapi keluhan masyarakat petani yang terdampak banjir,” Kata Nyoman Supat Widya.

Menurut Nyoman Supat Widya selaku Putra Desa Bali Agung, ”Saya beserta Kepala Desa Bali Agung Made Suwisnu Ngabdi dan Ibu Camat Palas Nr.Roslina,M.kep, bersama-sama pergi menghadap ke Balai Besar Provinsi Lampung guna menyampaikan aspirasi masyarakat petani yang terdampak banjir dan memohon agar dapat direalisasikan karena banyaknya masyarakat di Desa Bali Agung adalah petani kecil,”ungkapnya.

BACA JUGA  Mindset Menjadi Pengusaha Unggul Bersama H. Teddy Rusmawan AT. MM Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat.

”Kesedihan masyarakat adalah kesedihan saya, setelah penantian begitu panjang akhirnya dapat direalisasikan pada hari ini dan mudah-mudahan normalisasi tanggap darurat ini dapat mengurangi banjir dan tidak ada lagi ketakutan para petani,”lanjutnya.

Disela pengerjaan, tim iwoi juga meminta keterangan Panjang normalisasi dari Kepala Desa Bali Agung.

“Pengerjaan Normalisasi Tanggap Darurat dikerjakan sepanjang 5 KM,”ungkap Made Wisnu Ngabdi Kepala Desa Bali Agung.

Dari masyarakat beserta Dewa Ketut Sumantiya ketua gapoktan Desa Bali Agung ikut mendukung dan pengawasan dalam pelaksanaan pengerjaan Normalisasi tersebut.
(Wayan Suyetame)