Perpaduan Budaya Jawabarat dan Bekasi siap meriahkan Opening Seremonial Peparda VI

oleh -83 Dilihat
oleh

Kabupaten Bekasi, Bramastanews.com-

Setelah sukses berlangsungnya Pekan Olahraga Provinsi XIV (Porprov Jabar) yang berlangsung selama dua pekan di Garut, yang dimenangkan Kontingen Kabupaten Bekasi yang menjadi juara umum, lkembali perhelatan Olahraga akbar tingkat Provinsi Jawa Barat akan kembali digelar di Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Pagelaran Olahraga kali ini adalah Pekan paralimpik daerah (Peparda) ke VI 2022, tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan berlangsung pada 24-30 November 2022 mendatang, yang akan berlangsung di Kabupaten Bekasi.

Pertarungan para Atlet Disabilitas seluruh Kabupaten dan Kota se Jawa Barat akan berlangsung dengan sengit dalam memeperbutkan Juara Umum Peparda VI 2022 tingkat Provinsi Jabar dengan NPC Kabupaten Bekasi yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Ketua Umum NPC Jabar Supriatna Gumilar dalam kerangan persnya kepada wartawan menyampaikan, bahwa persiapan panitia sudah On The Track, persiapannya semua itu sudah mencapai 90 persen dan saya pastikan dalam pembukaannya nanti akan mencapai 100 persen, dengan pengalaman yang sudah -sudah sebelumnya yang saya dan tim lakukan Insyaallah semua lancar dan tercapai sesuai dengan rencana, kata Supriatna Gumilar yang juga selaku penanggung jawab gelaran Peparda VI Jabar 2022, di kantor sekretariat Peparda VI ,Stadion Wibawa Mukti Cikarang Pusat,Sabtu (18/11).

BACA JUGA  Askab PSSI Kabupaten Bekasi Serahkan Piala Menpora Ke Disbudpora

Lanjutnya, sebelum pembukaan Peparda nanti akan digelar Opening dan Closing Peparda VI di Hotel Nuansa Jababeka Cikarang, yang akan menghadirkan Event Organizer (EO)Jawa barat dan Kabupaten Bekasi yang isinya perpaduan Budaya Jawabarat dan budaya Bekasi yang akan menghiasi nuansa pembukaan Peparda VI 2022, ujarnya.

” Bidang Upacara Pemberian Penghargaan (UPP) sengaja memilih EO dari Jawa Barat dan Bekasi dan tidak dari luar dan dipastikan EO nya orang Bekasi dan diharapkan kebudayaan Bekasi yang nanti dimunculkan dalam pembukaan Peparda VI, dan juga ditampilkan pegelaran kesenian dari seniman seniman Disabilitas dan juga rencananya menghadirkan bintang tamu band ternama dari ibukota D’Masiv.tuturnya.

BACA JUGA  Terkait Kisruh Mutasi Atlet KONI Kabupaten Bekasi di Porprov Jabar, Jadi Sorotan AOB

“Yang terpenting Peparda ke VI yang berlangsung di Kabupaten Bekasi nantinya akan melahirkan bibit- bibit Atlet baru untuk regenerasi Atlet NPC Jabar yang akan memperkuat NPC Jabar dievent nasional maupun Internasional, tutupnya.

(Red)

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group