Lagi, Pembalap Cilik Berbakat Indonesia, Aleric Naik Podium di Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2023

oleh -147 Dilihat

Bogor-Jabar || Bramastanews.com

 

Nama Aleric tidak asing lagi dalam dunia balap gokart cilik nasional. Pemilik nama lengkap Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya ini terbukti beberapa kali menaiki podium kejuaraan Gokart di Sentul International Karting Circuit, Bogor. Seperti saat mengikuti Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2023-Round 2 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, akhir pekan lalu (11-12 Maret), Aleric berhasil naik podium kelima kelas Entry Level.

Ditemui wartawan, Selasa (14/03/2023) sore, penggilas sirkuit gokart itu mengaku telah mempersembahkan trofinya untuk sang ayah, Anton Prawira Hadi Wijaya, vice president perusahaan makanan terbesar di Indonesia.

“Saya persembahkan trofi ini untuk ayah dan sebagai kado ulang tahun untuk adik saya, Amandarizky Aisyah Prawira Wijaya yang juga berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Taekwondo Piala Menparekraf RI beberapa hari lalu” kata Aleric.

Siswa Global Islamic School 2 yang mengidolakan pembalap F1 Lewis Hamilton (Mercedes-Benz) dan Charles Leclerc (Ferrari) itu lalu menceritakan pengalamannya saat membesut gokart warna merah No 10 di sirkuit Sentul.

“Saya diarahkan pelatih dari Tanada Racing Team untuk membalap secepat mungkin, sambil mengasah kemampuan overtake di sirkuit,” jelasnya.

Namum posisinya melorot akibat meraih lap tercepat (fastest lap), yakni 57,726 detik di lap ketiga dari total 10 lap. Sehingga Aleric menerima tambahan waktu dan menjadikan peringkatnya melorot dari juara 3 menjadi juara 5 di babak final.

Meski begitu, Aleric mengaku puas karena sempat meraih fastest lap dan berhasil overtake beberapa kali.

“Senang karena sempat meraih fastest lap dan overtake beberapa kali,” ujar bocah berusia 9 tahun itu. Terlebih saat babak latihan Sabtu (11/3/2023) lalu, anak sulung Anton ini berhasil mencatat waktu tercepat, yakni 58,370 detik di lap ke-5.

Begitupun pada sesi latihan Minggu (12/3), Aleric kembali meraih waktu tercepat pertama, yakni 58,413 detik yang diraih di lap kelima.

Lanjut Aleric, saat final di Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2023, dirinya berhasil menempati urutan kedua setelah tercecer di urutan enam saat lap lap awal.

Namun di lap terakhir, pembalap cilik yang gemar bermain gitar dan drum itu dilampaui pegokart di belakangnya dan harus puas di urutan ketiga saat bendera finish dikibarkan.

“Saya akan kembali berlatih serius untuk menghadapi Ronde 3 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2023 pada medio Mei mendatang,” ungkapnya.

Targetnya, saat ronde 3 Kejurnas tersebut, Aleric dan pembalap satu timnya, Helmi Husni Mahruz optimis meraih posisi tiga besar di kelas masing-masing. (***)