NPCI Kabupaten Bekasi Jadi Tuan Rumah RAPERDA VI Jawa Barat 2022 Resmi Di Buka

oleh -55 Dilihat

Kabupaten Bekasi || Bramastanews.com

Opening Ceremony pembukaan Pekan Paralimpik Olahraga Daerah (PEPARDA VI) tingkat Provinsi Jawa Barat resmi dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat yang mewakili Gubernur Provinsi Jawat.

Opening Ceremony PEPARDA VI Jawa Barat 2022 diselenggarakan di hotel Nuanza, Cikarang Bekasi pada Selasa ,22/11/2022, yang di ikuti sebanyak 27 Kontingan NPCI Kabupaten dan Kota se- Jawa Barat dengan Atlet sebanyak 2500 orang yang siap berlaga di ajang kompetisi bergengsi bagi Atlet Disabilitas untuk mengharumkan nama daerahnya masing -masing.

Kontingen Atlet PEPARDA VI Jawa Barat, 2022, dari 27 Kabupaten dan Kota se- -Jawa Barat didefilekan maju ke podium, secara bergantian mewakili Kontingennya untuk diperkenalkan dan di tujukan kepada semua yang hadir dalam Opening Ceremony PEPARDA VI Jawa Barat 2022.

12 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di ajang PEPARDA VI Jawa Barat adalah, Atletik, Angkat Berat, Bulutangkis, Catur ,Bola Volley duduk, Judo, Ball Ball, Renang, Penembak, Panahan,Tenis Meja,dan Tenis Lapang Kursi Roda,serta pembacaan janji Atlet yang dibacakan oleh Tri Ratna Ningsih Spd.

Acara Opening Ceremony PEPARDA VI Jawa Barat 2022, yang diselenggarakan di Kabupaten Bekasi dihadiri oleh Sekda Provinsi Jawa Barat, yang mewakili Gubernur Jawa Barat, (Jabar) ,Kapolda Jabar, Pangdam Siliwangi, Danrem 051 Wijaya Karta, Pengadilan Tinggi Jabar, Ketua DPRD Provinsi Jabar, dan Forkopimda Provinsi Jawa Barat, serta para pejabat daerah, Bupati, Wakil Bupati, Walikota , Wakil Walikota, dan pejabat dari tuan rumah Kabupaten Bekasi, Pj.Dr.H.Dani Ramdan M.T Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sekda Kabupaten Bekasi, Forkopimda Kabupaten Bekasi, Pembina NPCI Jawa Barat, Ketua NPCI Jawa Barat, para ketua dari masing- masing Kontingen NPCI Kabupaten dan Kota se- Jawa Barat, Jawa Barat, dan para Atlet -Atlet PEPARDA tamu kehormatan dan para relawan.

BACA JUGA  U-13 Kabupaten Bekasi Berhasil Raih Juara 3 di Kompetisi Piala Menpora RI

Dengan tagline “Makin Berani Juara” dengan pemutaran tayangan video Pj.Bupati Bekasi H.Dani Ramdan yang ditampilkan sebelum memberikan sambutan tentang semangat dan dukungannya pada ajang kompetisi PEPARDA ,”Selamat datang kepada seluruh kontingen PEPARDA Jawa Barat yang ke VI tahun 2022 di bumi patriot sejati Kabupaten Bekasi, selamat bertanding dengan penuh semangat dan junjung sportifitas untuk raih kemenangan, “PEPARDA Jawa Barat Makin Berani Juara”,ungkap Dani dalam video.

Pj.Bupati Bekasi H.Dani Ramdan menyampaikan sambutannya, dirinya mengucapkan terimasih kepada semua yang hadir dalam pembukaan upacara PEPARDA ke VI di Kabupaten Bekasi yang akan dilaksanakan mulai 23 -30 November 2022, sebuah ajang yang di selenggarakan khusus untuk merayakan kelebihan diantara beberapa keterbatasan yang dimiliki oleh kita (Disabilitas), ucapnya.

Dani juga mengatakan, beberapa waktu lalu Kabupaten Bekas juga salah satu dari delapan kabupaten dan kota yang bertindak menjadi tuan rumah penyelanggara Porprov Jabar dimana Kabupaten Bekasi mencetak prestasi yang membanggakan yakni Juara umum Porprov tahun 2022, dan rekor dari sisi pengumpulan medali dan menjadi Atlet penyumbang konstribusi bagi Kontingen Jawa Barat di PON yang akan datang.

” Tentu ini menjadi penyemangat kami dan juga sebagai motivasi untuk bisa memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah penyelenggara PEPARDA ke-VI kali ini, tuturnya.

Pj.Bupati juga sangat mendukung dan mensupport dalam ajang kompetisi PEPARDA, hak tersebut dikatakannya, “dengan semangat kami untuk merayakan kesetaraan dan juga kesempatan bagi Atlet Paralympic ini, maka sekuat tenaga untuk mampu menyelenggarakan kegiatan ini sebaik -baiknya,imbuhnya.

Dani Ramdan menjelaskan, “Di ajang PEPARDA VI ini kami sampaikan bahwa NPCI Kabupaten Bekasi menghadirkan Kontingen 335 orang terdiri dari 275 orang Atlet dan 65 orang pelatih pendamping, dan official, kata Pj.Dani Ramdan dalam sambutanya.

BACA JUGA  Lari Pagi, Jaga Fisik Brimob Kalbar Jaga Kamtibmas Dengan Prima

“Pemkab Bekasi bersama NPCI Kabupaten Bekasi senantiasa terus mendorong peningkatan prestasi dari para Atlet terutama dari dukungan keikutsertaan Atlet pada ajang -ajang Paralympic baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional, paparnya.

“Seperti kemarin ajang Asean Game Paralympic, Kita mengikutsertakan Atlet NPCI Kabupaten Bekasi seperti dari Cabor Atletik, Renang dan Menembak, Pada ajang Asean Game Paralympic di Solo Atlet NPCI Kabupaten Bekasi menyumbang 8 medali untuk Kontingen Indonesia, sementara pada ajang Peparnas Tahun 2021 di Papua Kabupaten Bekasi salah satu penyumbang medali terbanyak untuk Kontingen Jabar yakni,22 medali Emas, 17 Medali Perak dan 16 Medali Perunggu,dan di ajang PEPARDA Kabupaten Bekasi pernah menjadi runner- up atau juara 2 PEPARDA Bogor pada tahun 2018 dan juara 3 pada PEPARDA Kabupaten Bekasi pada tahun 2018, terang Dani Ramdan.

“PEPARDA bukan sekedar kompetisi Olahraga saja tapi lebih dari itu, ini adalah semangat pembuktian adanya kesetaraan dan persamaan bagi kita semua, ajang PEPARDA juga adalah pembuktian komitmen pemerintah untuk memberikan perlakukan yang setara bagi setiap warga negara, tandas Pj.Dani Ramdan.

Sementara itu Ketua National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Jawa Barat Supriatna Gumilar dalam sambutannya mengatakan, mengapresasi dan berterimakasih kepada para Media dan Pers yang telah banyak membantu mensosialisasikan dan membollow up NPCI Jawa Barat sehingga NPCI bisa berkembang di kenal di masyarakat, khususnya di Jawa Barat, Terbukti dengan PEPARDA 2018 di Kabupaten Bogor diikuti 1500 Atlet berkat Media membollow up semua NPCI atau ajang-ajang prestasi Olahraga Disabilitas, dan sekarang ini 2500 Atlet diikutsertakan di event provinsi Jawa Barat PEPARDA VI di Kabupaten Bekasi, itu cukup buat Kami,dan yakin sekarang para orang yang anaknya disabilitas tidak lagi di sembunyikan, tapi dikeluarkan karena di sini ada wadah kendaraan yang bisa merubah hidup secara ekonomi dan sosial, ujarnya.

BACA JUGA  KOMPI Desak KONI Kabupaten Bekasi Klarifikasi Terkait Kisruh Atlet

Supriatna Gumilar dalam sambutannya turut mengungkapkan berbela sungkawa dan mendoakan kepada masyarakat yang terkena musibah atas terjadi bencana di Cianjur.

Menurutnya, NPCI Jabar menjadi barometer NPCI pusat hak tersebut dibuktikan dengan perolehan prestasi pada event internasional Olympiade yang meria juara dari Atlet Provinsi Jawa Barat, dan juga pada ajang Asian Games Paralympic di mana Indonesia menjadi tuan rumah dan Atlet dari Jawa Barat telah menyumbangkan medali sekitar 30 persen, tukasnya.

Lanjut Supriatna, bahwa Bonus Atlet yang di terima oleh Atlet Paralympic no Disabilitas 7 Milyar dan Asian Asian Games dan Asian Paralympic 7 Milyar begitu Paragames dan Asian Game 500 Juta, disinilah tidak ada perbedaan Anata Atlet Disabilitas dengan Atlet non Disabilitas, bebernya.

Disinilah sambung Dia, “Kesetaraan dan kesamaan telah terbuka, Suprtaina pun berpesan dan memberikan spirit kepada seluruh Atlet Disabilitas,

“Jangan hitung yang sudah tiada pada diri Mu, Tapi hitunglah sisa yang ada pada tubuh Mu Agar berguna bagi Negara Nusa dan.Bangsa, cetusnya.

Kompetisi PEPARDA VI Jawa Barat 2022 secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa barat yang diwakili oleh Sekertaris daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat secara meriah.

Dalam segmen hiburan diisi oleh para seniman seniman Disabilitas dan bintang tamu Grup Band asal Ibukota D’Masiv yang melengkapi kemegahan dan spektakuler di Opening Seremonial PEPARDA VI Jawa Barat 2022 yang ke dua kalinya digelar Kabupaten Bekasi. ( red )