Polres PALI Menggelar Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96

oleh -60 Dilihat

PALI – Sumatra Selatan, Bramastanews.Com,

Pada Senin, 28 Oktober 2024, pukul 07.30 WIB, Polres PALI menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 di halaman Mapolres PALI.

Upacara ini menjadi salah satu simbol penting dalam meneguhkan semangat persatuan dan dedikasi kepemudaan di masa transisi pemerintahan yang tengah berlangsung.

Para Pejabat Upacara: Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H. memimpin upacara ini dengan penuh khidmat, didampingi oleh Kasat Samapta Polres PALI AKP Hermanto, A.Md., selaku perwira upacara, serta Kanit Gakkum Sat Lantas Polres PALI IPDA Andi Nopriyansyah, S.H., M.M., sebagai komandan upacara.

BACA JUGA  Pelatih dan Pendamping NPCI Kabupaten Bekasi 2023 Mengikuti Bimtek di Bogor

Selain itu, IPTU Raja Agam Harahap dari Kasi Propam Polres PALI bertugas sebagai perwira keamanan, memastikan kelancaran jalannya upacara.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, dalam amanatnya menyampaikan pentingnya Hari Sumpah Pemuda 2024 ini yang mengusung tema Maju Bersama Indonesia Raya.

Beliau menegaskan, bahwa di tengah transisi menuju pemerintahan baru, upacara ini menjadi panggilan bagi bangsa Indonesia untuk melangkah bersama dalam menyongsong cita-cita jangka panjang menuju Indonesia Emas 2045.

AKBP Khairu menyampaikan bahwa pemuda adalah tonggak utama bagi kemajuan bangsa, dan pemberdayaan mereka akan menjadi fondasi kokoh dalam pembangunan kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan.

BACA JUGA  Faktanya Bukan Ceritanya. Masyarakat Butuh Sarapan Bukan Harapan

“Pemuda Indonesia membutuhkan pelayanan yang lebih baik dalam pemberdayaan agar potensinya berkembang dan berkontribusi nyata bagi kemajuan bangsa,” ujar Kapolres.

Tema Maju Bersama Indonesia Raya mengandung pesan agar semua pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat, memperkuat pelayanan kepemudaan, perbaikan tata kelola, serta dukungan sumber daya yang memadai.

Hal ini, lanjut Kapolres, diharapkan dapat mendongkrak Indeks Pembangunan Pemuda dan membawa kondisi kepemudaan Indonesia ke arah yang lebih sejahtera dan berdaya.

Acara yang selesai pada pukul 08.00 WIB ini berjalan lancar dan khidmat, dengan partisipasi penuh dari para anggota Polres PALI yang berkomitmen dalam menjaga kesatuan dan ketertiban.

BACA JUGA  Problem Solving Warga Bontonompo, AKP. Hasan Fadhlyh Diduga Tidak Laksanakan Harapan Kapolri Serta Cuek Terhadap Media

Situasi di sekitar lokasi upacara tetap kondusif, mencerminkan ketertiban dan semangat kebersamaan dalam memperingati momen sejarah Sumpah Pemuda yang dirayakan secara nasional setiap tahunnya.

Hari Sumpah Pemuda sendiri menjadi pengingat akan sejarah perjuangan pemuda pada Kongres Pemuda 1928, yang melahirkan ikrar satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa: Indonesia.

Dengan semangat Maju Bersama Indonesia Raya, peringatan tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa, khususnya generasi muda, untuk terus membangun Indonesia yang sejahtera dan bersatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *