Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Laksanakan Pendidikan Observasi Kemediaan di Kantor Berita IMG

oleh -156 Dilihat

Kabupaten Bekasi,Bramastanews.com

22 Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa (UPB) Cikarang program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) melakukan observasi di kantor berita Media (IMG) Internusa Media Group di Kabupaten Bekasi pada Minggu, 27 Oktober 2024.

IMG merupakan perusahaan pers yang bergerak dalam media online dan cetak diantarnya, Media Kabarnusa24.com, Temporatur.com, Bramastanews.com, dan Markaberita.id.

Dalam kegiatan observasi tersebut, para mahasiswa melakukan wawancara terkait sejarah berdirinya perusahaan pers dan proses pemberitaan dari awal hingga publikasi baik di media online maupun cetak. Mereka juga belajar bagaimana membuat opini pemberitaan yang relevan dengan informasi yang disampaikan.

BACA JUGA  NPCI Kabupaten Bekasi Kembali Unggul di Event PEPARDA VI JAWA BARAT 2022

Ibnu Aqil, selaku ketua kelompok observasi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kurikulum semester 1 bagi mahasiswa PGSD UPB.

“Kami telah melakukan wawancara dengan pimpinan redaksi untuk memahami bagaimana perusahaan media ini berdiri, serta mendapatkan insight terkait dengan pembuatan opini yang sesuai serta referensi yang relevan untuk menghasilkan artikel atau opini yang berkualitas,” ujarnya.

Rizal Suhaeb Pemimin Redaksi Kabarnusa24.com menyampaikan bahwa kegiatan observasi ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk memahami proses kerja sebuah perusahaan pers, termasuk dalam hal penulisan berita dan pengelolaan informasi. Mereka juga dapat melihat langsung bagaimana suatu berita dipublikasikan dan dijadikan opini yang dapat memberikan pandangan baru bagi pembaca, tukasnya.

“Dengan adanya kerjasama dalam kegiatan observasi ini bersama mahasiswa UPB diharapkan para mahasiswa dapat membawa pengalaman berharga selama proses belajar mereka di UPB. Observasi di IMG menjadi langkah awal bagi para mahasiswa untuk lebih memahami dunia media dan pers, serta dapat mengembangkan kemampuan dalam menulis opini atau berita yang informatif dan berkualitas, pungkasnya.

BACA JUGA  Gelar Press Release, Panwas Cikarang Utara Sosialisasikan Tentang Kampanye di Tahun Pemilu 2024

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *