Menjelang Pilkada, Panwascam Karang Bahagia Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

oleh -139 Dilihat

KABUPATEN BEKASI || Panitia pengawas pemilihan kecamatan (panwascam) Karang Bahagia mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif untuk pilkada serentak tahun 2024 kepada santriawan dan santriwati serta guru-guru di pondok pesantren Ismul Adzom, Sabtu (26/10/2024).

 

Kegiatan ini di hadiri oleh kesekretariatan Bawaslu kabupaten Bekasi Pangestika Ambar, Ketua yayasan pondok pesantren Ismul Adzom KH. Nasim Surahman, Imron (ketua PPK Pemilu 2024/Narasumber) dan pemilih pemula.

 

Dalam sambutannya ketua yayasan pondok pesantren Ismul Adzom KH. Nasim Surahman mengingatkan pentingnya mengikuti kegiatan kali ini terkait penyelenggaraan pilkada yang akan berlangsung 27 November 2024.

BACA JUGA  Miris..!! Akses Jalan di Kampung Gandu Berpotensi Memakan Korban Pengendara Yang Melintas

 

Sedangkan dari kesekretariatan Bawaslu kabupaten Bekasi menyampaikan peran penting pemilih pemula dalam pengawasan partisipatif untuk menarik jenis-jenis pelanggaran yang mungkin terjadi dan memberanikan diri melaporkan kepada pengawas pemilihan.

 

Kemudian narasumber juga menjelaskan bahwa sosialisasi ini bermanfaat bagi pemilih pemula untuk mengenali para pasangan calon kepala daerah yang akan di pilihnya pada 27 November 2024 nanti.

 

Dia juga menjelaskan bahwa pilkada harus berlangsung sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yaitu langsung,umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber dan jurdil).

BACA JUGA  PKS Resmi Dukung Devi Haryanto-Ferdinand di Pilkada 2024, Perkuat Koalisi Pasangan Calon Ini

 

Terakhir, Ismail Bagus Fauzi selaku panwascam Karang Bahagia menekankan terselenggaranya pemilihan kepala daerah yang adil dan demokratis serta keterlibatan pengawasan partisipatif dari seluruh elemen masyarakat termasuk para pemilih pemula.

 

“Marilah kita sukseskan pilkada Kabupaten Bekasi untuk memilih calon bupati dan wakil bupati sesuai hati nurani,” Ujarnya

 

Reporter : (Latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *