Dukung Program Prabowo-Gibran, Polda Sumsel Bagikan Makan Siang Sehat Gratis bagi Siswa SD

oleh -42 Dilihat

Palembang – Bramastanews.com, Program pemberian makan siang gratis sehat dan bergizi untuk siswa sekolah dasar (SD) yang digagas pemerintahan Prabowo – Gibran mulai diimplementasikan oleh Polda Sumsel di kota Palembang.

Jumat siang (25/10/2024), Polda Sumsel melaksanakan program makan siang gratis sehat bergizi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 145, Kecamatan Gandus Palembang. Disekolah yang berlokasi di pemukiman padat penduduk tepian sungai Musi tersebut, pihak Polda Sumsel menyediakan sebanyak 173 paket makan siang gratis sehat bergizi diberikan kepada siswa dengan menu 4 sehat 5 sempurna.

Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi melalui Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo mengatakan pemberian makan siang gratis sehat dan bergizi kepada siswa yang dilakukan Polda Sumsel merupakan implementasi program pemerintahan Prabowo Gibran dalam hal memberikan makanan bergizi dan gratis kepada siswa sekolah dasar dan diutamakan disekolah yang berlokasi di padat penduduk atau slum area.

BACA JUGA  PC BKPB PP Kabupaten Bekasi Bekerjasama Dengan Perumda Tirta Bhagasasi Gelar Bhakti Sosial Salurkan Air Bersih Ke Warga Cibarusah

“Pemberian makan siang bergizi sehat dan gratis ini kita lakukan agar generasi muda kita akan semakin sehat, pandai dan cerdas. Menu makan siang yang berikan kepada siswa dipastikan bergizi 4 sehat 5 sempurna ada nasi, buah sayur, ayam, telur dan susu,” ujar Sudrajad.

Dikatakan Sudrajad, makan siang gratis dan bergizi dipesan dari UMKM masyarakat yang berada disekitar sekolah.

“Makanan ini kita pesan dari UMKM disekitar kawasan sekolah ini. Dan selain memberikan makan siang gratis kepada siswa, kita juga memberikan bantuan 10 unit kipas angin untuk dipasang diruang kelas siswa agar siswa belajar lebih nyaman,”tambahnya.

Pemberian makan siang bergizi sehat dan gratis yang dilaksanakan Polda Sumsel akan dilakukan secara bergilir setiap jumat di sekolah dasar yang berada di Palembang khususnya dan umumnya Sumsel.

“Acara ini kita kemas sebagai kegiatan Jum’at berkah makan bergizi sehat dan gratis. Dengan makan siang bergizi sehat, semangat belajar meningkat,” tandasnya.

BACA JUGA  Empat TPS Pemilu Serentak Di Sediakan Lapas Kelas IIA Cikarang Bagi Warga Binaan

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 145 Palembang Rohani mengapresiasi pemberian makan siang bergizi sehat dan gratis yang dilaksanakan oleh Polda Sumsel di SDN 145.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan makan siang bergizi sehat dan gratis yang diberikan bapak Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian Djajadi kepada anak didik kami, semoga anak kami tambah semangat belajar sehingga menjadi lebih pintar, cerdas dan sehat,”tuturnya didampingi Lurah Karang Jaya Bambang Irawan yang turut hadir disekolah.

“Tidak hanya itu saja, kami diberikan bantuan kipas angin untuk diruang ruang kelas, semoga menjadikan anak anak kami semakin semangat belajarnya,” ujarnya.

BACA JUGA  Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 dibahas di Banggar DPRD

Sementara itu di kabupaten Musi Banyuasin, Kapolres Muba AKBP Listiyono mengunjungi SD Islamiyah Kelurahan Kayuara, Sekayu. Disekolah tersebut Listiyono Nugroho didampingi Kepala Sekolah Fauziah Agustina membagikan 75 paket makan siang bergizi sehat dan gratis, memberikan bantuan buku serta alat tulis siswa.

Kepala Sekolah Fauziah Agustina S.Pd mengapresiasi, merasa bangga dan berterimakasih karena sekolahnya terpilih mendapatkan kunjungan dan bantuan makan siang bergizi sehat dan gratis dari Kapolres Musi Banyuasin.

“Terimakasih pak Kapolda Sumsel dan pak Kapolres Muba. Kami berharap program ini dapat berkelanjutan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *