Harapan Ketum PPDI Kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto : Lanjutkan Program Presiden Jokowi Terkait Penyandang Disabilitas 

oleh -31 Dilihat
Harapan Ketum PPDI Kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto : Lanjutkan Program Presiden Jokowi Terkait Penyandang Disabilitas 
Harapan Ketum PPDI Kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto : Lanjutkan Program Presiden Jokowi Terkait Penyandang Disabilitas 

Jakarta,Bramastanews.com

Kepada Presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Rakabuming Raka ketua umum Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), H.Norman Yulian menyampaikan aspirasi dan harapannya melalui keterangan persnya di sekretariat PPDI Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2024.

H.Norman Yulian mengungkapkan dengan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024- 2029, jika dilihat dari pemanggilan beberapa calon Menteri kabinet belum terlihat adanya keterwakilan dari penyandang disabilitas, dimana masyarakat penyandang disabilitas adalah salah satu aspek yang tidak terpisahkan dari warga bangsa Indonesia, walaupun tidak adanya keterwakilan dari masyarakat penyandang disabilitas kami berharap program yang sudah ada dari pak presiden Jokowi dapat dilanjutkan oleh bapak Prabowo, tukas Norman Yulian.

BACA JUGA  Kemenkumham Jabar Raih Predikat Badan Publik Kategori Instansi Vertikal “Informatif” Pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2023

“Masyarakat penyandang disabilitas adalah bagian dari aspek yang tidak terpisahkan, PPDI berharap pak Presiden Prabowo dapat meneruskan program yang sudah dilakukan oleh pak Jokowi terkait program penyandang disabilitas di Indonesia, ujar ketua umum PPDI Norman Yulian.

Menurut Norman aspek kompleksitas, persoalan masyarakat penyandang disabilitas sangat tinggi, Kementerian Sosial harus lebih maksimal dalam penanganan dan perhatian kepada masyarakat penyandang disabilitas, bahkan jika dilihat secara kinerja dan cakupannya, perhatian dan persoalan berbagai isu disabilitas di Indonesia masih rendah dan kurang terakomodir, kata Norman Yulian.

BACA JUGA  Usai Dilantik Menjadi Anggota DPR-RI Kembali, Obon Tabroni Gelar Tasyakuran Dengan Ratusan Relawan

Landasan undang-undang No. 8 Tahun 2016 masih jauh dari implementasinya, dan ini akan menimbulkan discas dan krisis kepercayaan kepada undang- undang yang telah diterapkan tentang kesetaraan bagi penyandang disabilitas di Indonesia, cetus Norman.

” Pemerintah harus hadir dan memberikan perwakilan secara khusus terkait isu masyarakat penyandang disabilitas dengan begitu kompleks nya tetang disabilitas di Indonesia.

” Nothing About US Without Us” Jangan Bicara Tentang Kami Tanpa Kami’ artinya masyarakat disabilitas harus dilibatkan dalam penanganan segala isu tentang disabilitas secara terukur, dengan angka yang hampir 10 persen jumlah masyarakat disabilitas di Indonesia,saya kira bapak Presiden Prabowo lebih dapat spesifik lagi dalam mengakomodir aspirasi dari masyarakat penyandang disabilitas, imbuhnya.

BACA JUGA  Ketum PPDI Apresiasi Kepada Polri, Pamerkan Lukisan Karya Para Penyandang Disabilitas di Bandara Soetta

Selamat atas dilantik nya pak Prabowo Subianto dan pak Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024- 2029, semoga program yang sudah dijalankan oleh bapak presiden Jokowi tentang program-program masyarakat penyandang disabilitas dapat dilanjutkan dan lebih dimaksimalkan, harap ketua umum PPDI H.Norman Yulian.

Editor : AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *