Atlet Taekwondo Rusber Cikarang Ikut Serta Dalam Kejurnas CNN Championship 2024

oleh -344 Dilihat
Atlet Taekwondo Rusber Cikarang Ikut Serta Dalam Kejurnas CNN Championship 2024
Atlet Taekwondo Rusber Cikarang Ikut Serta Dalam Kejurnas CNN Championship 2024

Ciracas-Jaktim,Bramastanews.com

Kejuaraan Nasional CNN Championship 2024 dan (Kejurnas) Taekwondo Open memperebutkan trophy Menpora Cup, CNN Championship yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas dari tanggal 3 s/d 6 Oktober 2024. Dan diselenggarakan langsung oleh Pemprov TI DKI Jakarta Bersama dengan Menpora & CNN Indonesia.

Imam zaini Sabeum-nim (red) guru besar Rusber Pusat (Cikarang) saat di konfirmasi awak media mengatakan, “kejuaraan nasional CNN indonesia Taekwondo Championship 2024 Piala Menpora tujuan utamanya adalah, untuk menguji hasil Latihan anak-anak yang berlatih di unit/dojang di pertandingan open level nasional sehingga dapat dievaluasi kekurangan dan kelebihan atlet untuk diasah lagi.Sehingga ke depan bisa lebih menyiapkan diri untuk mengikuti event dan multievent yang mewakili daerah,” ujarnya pada Minggu,(5/10/2024).

BACA JUGA  Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus PMI Provinsi Kalbar Masa Bakti 2022 - 2027 di Hadiri Kasdam XII/Tpr

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selain untuk menguji kemampuan atlet, para juara akan mendapatkan manfaat serta mendapatkan piagam nasional yang bertandatangan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Menpora RI) untuk memudahkan atlet mengikuti seleksi pendaftaran ke jenjang sekolah yang lebih tinggi baik ke SMPN, SMAN maupun ke PTN melalui Jalur Prestasi atau bisa juga piagam tersebut dipergunakan untuk mencari Program Beasiswa Prestasi di sekolah masing-masing atlet”,ungkapnya.

 

Ditempat yang sama Sabeum Andy Mata Ramsyah selaku pelatih Dojang Rusber Unit BSD mengucapkan terima kasih kepada orang tua atlet yang mendukung putra-putrinya dalam bertanding. khususnya di Desa Karang Sentosa Kecamatan Karang Bahagia yang telah mengikuti kejuaraan nasional CNN 2024 yang memperebutkan piala Menpora,ucapnya.

BACA JUGA  Tercium Aroma Bau Amis Dalam Kasus UOB Kayhian Sekuritas

Andy menambahkan, dalam event CNN Championship 2024 itu para atlet Taekwondo yang berlatih di Bumi Sentosa Damai (BSD) Desa Karang sentosa Kecamatan Karangbahagia memperoleh 15 emas, dan 3 perak,tandasnya.

Diketahui, kejuaraan nasional CNN Indonesia Taekwondo Championship 2024 Piala Menpora ini diikuti lebih dari 3500 atlet dari 300 lebih dojang Se-Indonesia. Salah satunya ada dojang yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DI Yogyakarta, Lampung, Jambi, Bengkulu, NTT, Kalteng, dan beberapa provinsi lain yang mengikuti Kejuaraan Nasional ini.

BACA JUGA  Ratusan Santri Pontren Dibekali Jaksa Cegah Radikalisme & Narkotika

Ada pun Rusber Taekwondo Cikarang sendiri mengirimkan 35 atlet yang terdiri dari 1 atlet Poomsae Prestasi, 10 poomsae pemula dan 24 kyorugi.

Untuk total medali yang diperoleh 26 emas dan 9 perak, dari 1 emas Poomsae Prestasi Cadet Individu Putra diraih oleh Giovani Fabian Restu Alamsyah yang juga peraih Emas O2SN SMP 2024 Provinsi Jawa Barat, untuk Poomsae pemula sendiri mendapatkan 9 emas dan 1 perak sementara Kyorugi meraih 16 emas dan 8 perak.

Reporter : Yeni Yuliana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *