Panwascam Tanah Abang dan Polsek Bersinergi Awasi Kampanye Paslon di Desa Harapan Jaya

oleh -93 Dilihat

PALI – Bramastanews.com, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tanah Abang melakukan pengawasan ketat dalam kegiatan silaturahmi dan kampanye tatap muka/dialogis yang dihadiri oleh Calon Wakil Bupati PALI, Iwan Tuaji yang didpingi oleh Tim pemenangan Paslon nomor urut 2, pada Selasa (01/10/2024) di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang.

Pengawasan dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Tanah Abang Supri Indrayadi beserta jajarannya, yang bekerjasama dengan Polsek Tanah Abang dipimpin Kapolsek IPTU Arzuan S.H., yang didampingi sejumlah perwira kepolisian lainnya, termasuk Kanit Reskrim IPDA Darlansyah, S.H., Kanit Binmas Aiptu LD. Umarsaid, serta anggota lain dari unit Intelkam dan Propam.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi Anggota DPRD Provinsi Jabar Irpan Haeroni, Ajak Puluhan Wartawan Bukber

Ketua Panwascam Tanah Abang, Supri Indrayadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan fungsi pengawasan pihaknya terhadap setiap tahapan pilkada serentak di Kabupaten Pali tahun 2024.

“Kami akan selalu bekerja dalam memastikan setiap tahapan berjalan sesuai dengan aturan, dan meminimalisir pelanggaran pelanggaran dalam masa kampanye hingga pemilihan nantinya,” ungkap Supri.

Supri juga menambahkan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi melalui berbagai saluran resmi terkait larangan kampanye dan membuka saluran pengaduan bagi masyarakat terkait dugaan pelanggaran selama tahapan pilkada.

BACA JUGA  Hadir di Acara West Java Festival, Pj Bupati Bekasi Kenang Legacy Ridwan Kamil Bagi Kabupaten Bekasi

“Kami telah menyebarkan himbauan tentang kampanye yang dilarang dan membuka saluran pengaduan bagi masyarakat terkait dugaan pelanggaran. Ini semua demi memastikan proses kampanye berjalan sesuai aturan dan mengurangi potensi pelanggaran,” ungkap Supri.

Kapolsek Tanah Abang, IPTU Arzuan, S.H., menyatakan bahwa kepolisian setempat akan terus menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye berlangsung.

“Kami akan terus melakukan pengamanan dan pemantauan, baik secara terbuka maupun tertutup, demi memastikan bahwa setiap kegiatan kampanye berjalan aman dan kondusif.

“Kami juga berkoordinasi dengan Panwascam dan PKD Kecamatan Tanah Abang untuk menjaga integritas pemilihan,” ujar IPTU Arzuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *