HM Dirman Bram Kembali Ketuai PAC Pemuda Pancasila Kedung Waringin

oleh -28 Dilihat

KABUPATEN BEKASI || Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPP PAC) Kedungwaringin menjadi rangkaian penutup RPP PAC yang digelar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi di 23 Kecamatan, yang digelar di Gedung PGRI Kecamatan Kedungwaringin, Minggu (29/9/2024).

 

Hadir dalam acara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris, Sekretaris MPC Iwan Setiawan, Camat Kedungwaringin Maman Badruzaman, Kapolsek Kedungwaringin, Danramil Kedungwaringin, Ketua KNPI Kabupaten Bekasi Nawawi Al-aksi, Ketua KNPI Kedungwaringin Powaz, dan tamu undangan lainnya.

 

“Terima kasih kepada tim delegasi yang telah menyelesaikan RPP PAC di 23 Kecamatan, harapan kami Pemuda Pancasila di 23 kecamatan dapat berkhianat memberikan apresiasi terhadap organisasi dan dapat berkontribusi untuk masyarakat, serta dapat memberikan marwah yang positif terhadap organisasi,” kata Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Iwan Setiawan.

 

Iwan Lentik sapaan akrabnya, RPP PAC ini merupakan kegiatan yang wajib digelar oleh semua MPC, bukan hanya itu RPP PAC juga menjadi ajang silaturahmi dan pembelajaran bagaimana cara berorganisasi yang benar.

BACA JUGA  Kadin Kabupaten Bekasi Ajak Para Pelaku UMKM Ramaikan Bazaar di Pasar Kobak Lompong
Ketua PAC Kedungwaringin terpilih HM Dirman
Ketua PAC Kedungwaringin terpilih HM Dirman

“RPP wajib dilaksanakan jangan sampai ada yang tertinggal, ini dapat menambah keilmuan tentang tata cara berorganisasi yang benar, karena Ketua kita H. Apuk Idris mengajar kan hal yang tidak bisa agar bisa, dari hal yang tidak baik menjadi baik, jadi haram jadah bersujud di hadapan sejarah, ” tegas dia.

 

Ketua Tim Delegasi RPP PAC Marto Firmansyah mengatakan, setelah selesainya RPP PAC yang merupakan tugas dari MPC, selanjutnya tim Delegasi akan melakukan pemeriksaan, memverifikasi dan melengkapi seluruh administrasi dari para PAC.

 

“alhamdulillah kami telah menyelesaikan rangkaian kegiatan RPP di 23 Kecamatan yang di buka di Kecamatan Cibitung dan di tutup di Kedungwaringin, kami tim delegasi masih terus bekerja untuk memeriksa dan memverifikasi melengkapi seluruh administrasi dari PAC- PAC yang telah menyelesaikan RPP untuk kemudian kami tela’ah dan mempelajari untuk bahan laporan kami ke MPC, ” terang Firman.

BACA JUGA  Proses Pemilihan Rektor ITB 2025-2030 Dimulai

 

“Ada satu memang yang belum selesaikan yaitu PAC Tarumajaya dikarenakan ada dua kandidat yang berkontestasi dan mendapatkan suara yang sama, sesuai dengan tatib jika kedua calon mendapatkan suara yang sama, maka keputusan akhir di serahkan kepada pengurus satu tingkat di atasnya, artinya diserahkan ke MPC untuk kemudian MPC mengambil sikap langkah dan memutuskan, ” sambungnya.

 

Sementara itu, Ketua Bidang P2AC Abdul Rojak mengatakan, dari RPP PAC banyak melahirkan kader-kader baru, sesuai arahan Ketua MPC H. Apuk Idris bahwa harus ada pengkaderan.

 

“Di setiap RPP PAC di 23 Kecamatan saya selalu menyampaikan terkait pengkaderan sampai pelosok ranting, dan saya sampaikan ranting itu minimal 50 anggota,” kata dia.

BACA JUGA  Irwan dan Herman Resmi di Kukuhkan Jadi Ketua KNPI DPK Cikarang Pusat dan Bojong Mangu

 

“Setelah beberapa kali kita menggelar RPP PAC, sampai ke saya sudah ada beberapa kecamatan yang sudah mengajukan KTA dengan persyaratan dan Formulir. Perlu diketahui sampai saat ini untuk pengurus di tingkat Kabupaten Bekasi sampai saat ini sudah ada 17 ribu anggota Pemuda Pancasila yang sudah berKTA,” sambungnya.

 

Ketua PAC Kedungwaringin terpilih HM Dirman mengatakan siap mengibarkan panji-panji organisasi sampai ke Pelosok Kecamatan Kedungwaringin. Dirinya berharap kepada pengurus PAC dan Ranting harus tambah solid lagi kedepannya.

 

“Saya pribadi sebagai ketua PAC akan mengibarkan panji-panji organisasi sampai ke pelosok kedungwaringin, yang sudah solid harus tambah solid, saya juga sudah membentuk setiap-setiap ranting agar bersinergi dengan dengan unsur desa masing-masing,” singkat dia.

 

Reporter : (Latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *