Yayasan Fastabiqul Khoirot Butuh Bantuan Pemerintah, Untuk Pasien ODGJ

oleh -30 Dilihat

KABUPATEN BEKASI || Kurangnya perhatian dari Pemerintah Daerah maupun Provinsi terhadap Yayasan Fastabiqul Khoirot Tegal Panas. Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang bertempat di Kampung Tegal Panas Rt. 001/005 Desa Karangjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Bangunan Yayasan yang tidak layak huni ini serta kurangnya bantuan kebutuhan pengobatan pasien dan makan sehari – hari untuk pasien ODGJ.

Sekertaris Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) Bekasi Raya, Karnadi Lubis turun langsung untuk membantu menangani permasalahan tersebut. Bangunan Yayasan Fastabiqul Khoirot Tegal Panas tersebut harus segera diperbaiki dan segera dibantu segala kekurangannya begitu juga dengan makannya.

“Yang seharusnya makan 2 kali sehari, ini malah makan 1 kali sehari, terpaksa Ketua Yayasan tersebut sampe membuka usaha Seken Rekondisi etalase dengan mamakai modal orang lain dan meminta hasil 10% hanya demi memberi makan para pasien ODGJ, Kata Sekertaris AWIBB Bekasi Raya, Karnadi Lubis. Selasa (24/09/2024).

BACA JUGA  Putri Ariani Sang Kontestan America's Go Talent (AGT) 2023, bacakan Naskah Deklarasi Pemilu Ramah Disabiltas

Karnadi Lubis yang akrab disebut Bang Mancung mengatakan kepada semua pihak yang mampu harus bisa membantu sesama, untuk mengurangi segala beban kekurangan yang ada di Yayasan Fastabiqul Khoirot Tegal Panas ini.

“Saya berharap kepada Pemerintah Desa, Daerah mau pun pusat untuk membatu segala kekurangan yang ada diyayasan Fastaqibul Khoirot Tegal Panas, “Imbuh Karnadi Lubis.

Lanjutnya, “Yayasan yang sudah berdiri selama lima tahun ini sangatlah miris keadanya. Karena kurangnya perhatian dari pemerintah. Atau pemerintah tidak tahu apakah penanganannya yang kurang perduli terhadap sesama, “cetusnya.

BACA JUGA  FajarPaper Serahkan 190 Unit Tempat Sampah ke 10 Desa di Kab. Bekasi, Dukung Program Kampung Iklim

Sekertaris AWIBB Bekasi Raya Karnadi Lubis yang akrab disapa Mancung, dirinya berharap kedepannya kepada pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk bisa membantu yayasan dalam menangani para pasien ODGJ dari segi pemberian bantuan seperti pengobatan dan makan sehari-hari.

“Untuk kedepannya Hari-hari mereka harus dibantu dari obat maupun makannya diurus oleh Pemerintah.” terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Yayasan Fastabiqul Khoirot Tegal Panas, Turidi mengungkapkan, kondisi bangunan saat ini yang tidak layak huni atau sudah ambruk Yayasan yang didirikannya ini banyak membutuhkan bantuan biaya.

BACA JUGA  Majelis Dzikir Dan Sholawat Nur Qolbi Mengajak Masyarakat Bantarsari Mengaji Berzdikir Bersholawat

“Pembangunan yang kurang pantas ini seharusnya direhab atau dibangun baru, namun untuk sekarang ini dananya engak ada, “Ujarnya.

Masih kata Turidi, sampai saat ini dengan keadaan yang seperti sekarang, Yayasan ini menunggu bala bantuan dari pemerintah pusat mau pun Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk membantu Yayasan ini yaitu yayasan Fastaqibul Khoirot Tegal panas.

“Kami tunggu bantuannya dari pemerintah, karena ini tugasnya pemerintah, semoga pemerintah peduli dengan yayasan ini, “Tukasnya

Reporter : (Taram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *