KPU Konkep Gelar Kegiatan Deklarasi Pilkada Damai

oleh -29 Dilihat
filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; module: p; hw-remosaic: 0; touch: (0.44305557, 0.44305557); modeInfo: Beauty ; sceneMode: Night; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 164.2644; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

Konawe Kepulauan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tak hentinya selalu berinovasi agar dapat mensosialisasikan tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) agar berlangsung damai dan kondusif.

Hal tersebut di buktikan dengan selalu membuat kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mulai dari jalan sehat yang lalu, hingga kegiatan deklarasi kampanye damai yang berlangsung di pelataran Tempat Penampungan Ikan (TPI) Langara, Selasa, 24 september 2024.

Kegiatan tersebut turut di undang, Bupati Konkep bersama Istri, Pemda Konkep, Dandim 1417, Polresta Kendari, Bawaslu, para calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep dan simpatisan pendukung masing masing pasanagn calon yang di jagokan.

BACA JUGA  Bantu Ekonomi Warga, Pemdes Wungkolo Realisasikan BLT Tahap Awal

Ketua KPU Konkep mengatakan, kegiatan deklarasi kampanye damai ini merupakan bagian dari rangkaian tahapan untuk menyerukan Pilkada yang damai didan Kondusif.

Ia pula menyampaikan,  sebelum kegiatan ini berlangsung, pihaknya sudah mengumumkan dan menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkada tahun ini, dan telah melakukan penetapan nomor urut, sehingga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konkep sudah dapat berkampanye hati masyarakat.

“Usai kami tetapkan 29.543 Daftar pemilih tetap di tanggal 20 September lalu, dan kemarin di lakukan pengundian nomor urut. Hari ini kami mempersilahkan kepada empat Paslon untuk mengkampanyekan dirinya, mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat, namun kami menghimbau dalam berkompetisi tentunya perlu agar menjaga kedamaian,” kata Nasruddin

BACA JUGA  Ipda Bobby Konseling Di SMKN 3 Bondowoso

Sementara dalam sambutan Bupati Kabupaten Konkep Ir. H. Amrullah, MT yang turut hadir membersamai penyelenggaraan kampanye damai berharap bahwa dalam kontestasi pilkada ketiga kali ini berjalan lancar, dan damai sesuai harapan.

“Dalam Pilkada tahun 2024 ini kita mengharapkan dapat berjalan lancar penuh kedamaian dan kondusif, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang dapat membawa Kabupaten Konawe Kepulauan semakin maju, berkembang dan tentunya semakin sejahtera masyarakatnya,” harap Bupati 2 periode Kabupaten Konkep

Di tempat yang sama Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jibrar saat sambutannya menghimbau kepada ASN, TNI Polri dan Kepala Desa serta perangkatnya agar menjaga netralitas dan juga mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA  Akibat Kepala Desa Tidak Hadir, Musrbang Desa Karang Bahagia Gagal.

“Kami menghimbau kepada seluruh ASN, TNI Polri, Kades dan perangkat desa agar tidak terlibat atau melibatkan diri untuk melakukan politik praktis. Dan juga kami menghimbau kepada empat Paslon agar tidak menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah dan sekolah sebagai alat berkampanye atau bersosialisasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *