,

Program Bantuan Air Bersih dari BPBD Kabupaten Bekasi untuk Mengatasi Kekeringan di Desa Kedung Jaya, Babelan

oleh -54 Dilihat
Program Bantuan Air Bersih dari BPBD Kabupaten Bekasi untuk Mengatasi Kekeringan di Desa Kedung Jaya, Babelan
Program Bantuan Air Bersih dari BPBD Kabupaten Bekasi untuk Mengatasi Kekeringan di Desa Kedung Jaya, Babelan

Kabupaten Bekasi,Bramastanews.com

Dalam rangka mengatasi dampak kekeringan yang melanda beberapa desa di Kabupaten Bekasi akibat dari perubahan cuaca yang berkepanjangan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui BPBD merespons dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak. Salah satunya adalah Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan.

Dengan adanya keluhan dari warga desa maupun kelurahan terkait kondisi kekeringan yang mereka alami, pihak RT/RW bersama kepala desa/kelurahan melakukan langkah untuk mengajukan permintaan bantuan kepada BPBD. Permintaan tersebut disetujui dan akhirnya 1 tangki berisi 5000 liter air minum didistribusikan ke Desa Kedung Jaya, khususnya ke Dusun 3 RT 008/RW 008 yang berpopulasi 106 KK.

BACA JUGA  Kapolda DIY Memantau Kondusifitas Malioboro Sambil Menyapa dan Bercengkrama Bersama Warga

Pengiriman air minum ini disambut dengan sukacita oleh warga setempat, seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga bernama Mamad, yang merasa lega karena bantuan ini dapat mengurangi beban mereka selama musim kering, katanya.

Sekretaris Desa Kedung Jaya, Jayasan, turut hadir dalam kesempatan tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dan BPBD atas bantuan air bersih yang diberikan kepada warga. Harapannya, bantuan ini dapat sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan air dalam kondisi kekeringan seperti saat ini.

BACA JUGA  Drs. Heru Patriawan, M. Pd., Pemerhati UMKM Kota Madiun, Apresiasi Kinerja Kabid Koperasi dan UKM Kota Madiun

Alhamdulillah hari ini warga Desa Kedung Jaya mendapatkan bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Bekasi, kami atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada BPBD Kabupaten Bekasi dan Pemkab Bekasi, ujar Jayasan, Rabu 11/09/2024.

Lanjut Jayasan menuturkan, “semoga program bantuan air bersih ini menjadi awal yang baik dalam membantu mengatasi masalah kekeringan yang dihadapi oleh warga Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan. Kita berharap semoga upaya-upaya seperti ini dapat terus dilakukan agar kebutuhan akan air bersih selalu terpenuhi, terutama di saat-saat genting seperti musim kering yang sedang kita alami saat ini,pungkasnya.

BACA JUGA  Polsek Talang Ubi Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu 2024

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *