Hadir di Acara West Java Festival, Pj Bupati Bekasi Kenang Legacy Ridwan Kamil Bagi Kabupaten Bekasi

oleh -55 Dilihat
oleh
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria mengikuti Pekan Kebudayaan Daerah yang masih dalam rangkaian agenda West Java Festival, Bandung, Minggu (03/09/23) / Foto : Nurachman Akbar

 

BANDUNG, BRAMASTANEWS COM – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria mengikuti Pekan Kebudayaan Daerah West Java Festival 2023. Acara ini merupakan bagian dari puncak peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Barat.

Dani Ramdan mengatakan, Pekan Kebudayaan Jawa Barat tahun ini terasa sangat berkesan. Disamping menjadi ajang untuk ekspresi seni budaya yang sangat kaya di Jawa Barat, juga menjadi momen terakhir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum yang masa jabatannya akan berakhir pada 5 September 2023.

BACA JUGA  Pemilih Milenial Histeris Bertemu Teti Lestari, Caleg PKS Terpopuler di Kabupaten Bekasi

“Seperti upacara pelepasannya kita bisa melihat di pameran capaian-capaian beliau di berbagai bidang yang ditampilkan dinas-dinas. Bisa kita lihat di lingkungan Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan tentu Kabupaten Bekasi sebagai bagian dari Jawa Barat turut bangga dengan capaian tersebut,” ucap Dani, saat mengikuti karnaval kebudayaan bersama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Minggu (03/09/23).

Dani menyebutkan, sepanjang kiprahnya menjadi Gubernur Jawa Barat, Kang Emil sapaan akrabnya, berhasil meninggalkan legacy bagi Kabupaten Bekasi dari segala sektornya. Termasuk setiap kali kunjungannya ke Kabupaten Bekasi yang selalu disambut dengan penuh cinta dan sangat antusias oleh masyarakat.

BACA JUGA  Sebelum Meyambut Malam Perayaan Imlek 2547 Brimob Kalbar Laksanakan Sterilisasi

“Saya kira ini cara bagaimana Pak Gubernur mengkomunikasikan pesan-pesan maupun hasil pembangunan kepada masyarakat dengan acara yang kreatif, jadi masyarakat bisa mendapat informasi hasil pembangunan yang dikemas melalui acara festival, konser musik atau panggung hiburan, ada lomba masak dan sebagainya,” jelasnya.

Acara West Java Festival, kata Dani, menjadi inspirasi pemerintah daerah bahwa seni budaya, teknologi dan kinerja pemerintah dapat diramu menjadi sebuah acara yang menarik yang mampu menyedot perhatian ribuan masyarakat dengan suasana yang bahagia.

BACA JUGA  Ramah Tamah Di Gelar Waroeng Grand Wisata Bersama Anggota DPRD Kabupaten Bekasi H.Zaenal Arifin, SE 

Dia juga menyebutkan, bahwa Kabupaten Bekasi juga memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap Provinsi Jawa Barat dari sisi investasi, yang diakui secara langsung oleh Ridwan Kamil.

“Seperti disampaikan Pak Ridwan Kamil pada saat Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73. Dimana Kabupaten Bekasi sebagai salah satu daerah di Jawa Barat yang berkontribusi terhadap kemajuan dari sisi investasinya. Itu karena realisasi investasi khususnya di industri manufaktur itu hampir 60 persen dari Kabupaten Bekasi,” ujarnya. (*)