PT. Golden Blossom Sumatera, Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutlah

oleh -843 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan

Bramastanews.com

PT. Golden Blossom Sumatra menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLAH) pada Rabu, 27 Juli 2024.

Acara dilaksanakan di lokasi PT. Golden Blossom Sumatra
yang dihadiri Management PT. GBS, Chief Operating Officer, General Manager, Para Manajer,Semua Staff, Para karyawan/ti, Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT.GBS.

Selain itu juga turut hadir Unsur Pemerintahan Kabupaten PALI diantaranya Kepala BPBD PALI, Kapolres PALI, Danyon Brimob PALI, Koramil, Manggala Agni, Kapolsek Penukal Abab, Camat Abab, Kepala Desa Prambatan, Tanjung Kurung, Pengabuan, Pengabuan Timur, Perwakilan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) dari Desa Prambatan, Tanjung Kurung, Pengabuan, dan Pengabuan Timur.

BACA JUGA  Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo M.M Lakukan Launching Resmi Gerakan Cinta Zakat Di Pendopoan Rumah Dinas Bupati PALI

Apel siaga ini dipimpin oleh Chief Operating Officer Bomba Grup Subholding Agro Industri, Deden Nurdin, dalam sambutannya menyampaikan.

“Apel siaga ini merupakan kegiatan rutin tahunan PT. GBS sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab perusahaan terhadap penanggulangan kebakaran hutan dan lahan”, ungkap Deden.

Ditambahkan Deden, apel ini adalah bagian dari upaya serius untuk menghadapi ancaman KARHUTLAH dan memastikan keselamatan serta keberlanjutan lingkungan.

PT. Bomba Grup Subholding Agro Industri juga berharap momentum ini dapat digunakan sebagai ajang berkoordinasi dalam rangka memastikan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan KARHUTLAH di PT. GBS khususnya dan Kecamatan Abab pada umumnya.

BACA JUGA  Gelar RPP PAC, Rahmat Santosa Resmi Ketuai PAC PP Bojongmangu

“Sebagai salah satu komitmen, PT. GBS berupaya maksimal untuk memenuhi sarana dan prasarana penanggulangan KARHUTLAH sesuai amanat pemerintah melalui Permentan Republik Indonesia Nomor 05/PERMENTAN/KB.410/1/2018. Selain itu, PT. GBS juga melakukan tata kelola air (Water Management) dengan baik dan benar”, diterangkan Deden.

Kegiatan apel siaga dilanjutkan dengan pemeriksaan sarana dan prasarana KARHUTLAH milik PT. GBS serta pemeriksaan tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK).

Dalam kesempatan apel siaga BPBD Kabupaten PALI Adianysah, juga menegaskan bahwa kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab bersama, dan diharapkan kerjasama dari semua stakeholder.

BACA JUGA  DPP PPDI akan Segera Resmikan Workshop Kerja bagi Disabilitas

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI diwakili Hj. Fittria M. Noor, menyampaikan bahwa KARHUTLAH menyebabkan dampak bagi lingkungan dan keanekaragaman hayati.

“Oleh karena itu, semua unsur pemerintah, perusahaan, dan masyarakat harus selalu siaga dan bekerjasama dalam upaya penanggulangan KARHUTLAH.

Apel siaga ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama oleh masing-masing Pimpinan Kebun dan PMKS PT. GBS dalam upaya penanggulangan KARHUTLAH.

Kegiatan dilanjutkan dengan peragaan simulasi pemadaman kebakaran yang dilakukan oleh regu inti Pemadam Kebakaran (RPK) PT. GBS, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Sumber : Humas PT. GBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *