Tim UKL I Polres PALI Kembali Menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Berupa Razia Terpadu

oleh -41 Dilihat

PALI – Sumatra Selatan, Bramastanews.Com

Sabtu malam, tepat pukul 20.00 WIB, Tim UKL I Polres Pali kembali menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa razia terpadu di Simpang Tiga Polres Pali, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) serta kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah tersebut.

Sebelum pelaksanaan razia, Kabag Ops Polres Pali AKP Biladi Ostin, S.Kom., S.H., M.H., memimpin apel persiapan yang diikuti oleh 55 personel Polres Pali yang tergabung dalam Tim UKL I.

BACA JUGA  Kode Register Desa Persiapan Terbit, Camat Abab Harapkan Pjs. Kades Raman Mulia Segera Diusulkan

Turut hadir dalam apel tersebut, Kasat Intelkam Polres Pali, AKP Suandi, S.H., yang memberikan arahan penting terkait pelaksanaan tugas malam itu.

Razia ini fokus pada pemeriksaan kendaraan yang melintas di kawasan Simpang Tiga. Tim UKL I secara teliti memeriksa kelengkapan surat kendaraan serta memberikan imbauan kepada para pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Pengendara roda dua (R2) maupun roda empat (R4) diingatkan untuk tidak menggunakan knalpot brong dan selalu waspada saat berkendara.

Selain itu, warga yang tidak memiliki kepentingan mendesak diminta untuk segera kembali ke rumah demi mencegah potensi menjadi korban kejahatan.

BACA JUGA  Berbagai Perlombaan Warnai Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kab Bandung

Meski tujuan razia ini adalah menciptakan ketertiban, masih banyak pengendara yang tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan yang sah.

Tim UKL I dengan tegas memberikan teguran kepada pelanggar dan mengingatkan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

“Kami berharap masyarakat lebih peduli terhadap peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan diri serta orang lain. Ini penting untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di jalan,” tegas AKP Biladi Ostin.

Setelah kegiatan razia selesai, Tim UKL I kembali berkumpul untuk apel konsolidasi guna mengevaluasi pelaksanaan razia tersebut.

BACA JUGA  Terkait Rumor Skandal Kades Sawit, YUL Bantah Apa Yang Disampaikan Epay Itu Nggak Benar

KRYD ini menjadi langkah konkret Polres Pali dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pali, serta memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Dengan adanya razia terpadu ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Pali semakin kondusif, serta masyarakat semakin sadar akan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *