PUI Selenggarakan Pemilihan Raya Serentak di Seluruh Indonesia

oleh -27 Dilihat

Kabupaten Bekasi – Bramastanews.com || 19 Oktober 2024 – Ormas Persatuan Ummat Islam (PUI) hari ini melaksanakan Pemilihan Raya (PEMIRA) untuk memilih anggota Majelis Syuro PUI periode 2024-2029. Kegiatan ini diadakan serentak di seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia sebagai wujud partisipasi demokrasi dalam organisasi.

 

Mohammad Romli, S.Pd.I, selaku panitia PEMIRA PUI Kabupaten Bekasi, menjelaskan, “Pemilihan Raya ini merupakan langkah penting untuk memilih tokoh-tokoh terbaik di PUI, melibatkan semua unsur pimpinan dari daerah hingga pusat serta Badan Otonom. Proses ini mencerminkan keinginan anggota untuk memajukan PUI agar lebih modern dan siap menghadapi tantangan zaman.”

BACA JUGA  Miris., Masih ada Rumah Tidak Layak Huni di Desa Sukamulya, PSM Dinilai Berikan Komentar Tanpa Dasar yang Jelas

 

Lebih lanjut, Romli menekankan pentingnya partisipasi anggota. “Melalui proses ini, semua elemen PUI akan merasa memiliki organisasi karena dilibatkan dalam pemilihan wakil di Majelis Syuro.”

 

Dalam kesempatan ini, Romli juga mengungkapkan tantangan yang dihadapi oleh DPD PUI Kabupaten Bekasi. “PR terbesar kita adalah meningkatkan pengakuan keberadaan PUI Bekasi agar sejajar dengan Ormas Islam lainnya dan berkontribusi lebih maksimal untuk masyarakat.”

 

Acara PEMIRA kali ini dilaksanakan di Yayasan Mutiara Qolbu Sukatani, dan diharapkan dapat membawa PUI ke arah yang lebih baik dan lebih berdaya saing di tingkat nasional.

BACA JUGA  Baraya Angkat Bicara Tepis Dugaan Galian C Bojongmangu

 

Reporter : (Taram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *