Perkara Sengketa Tanah Perumahan Jokowi Villa Kencana Cikarang Makin Memanas

oleh -127 Dilihat
Perkara Sengeketa Tanah Perumahan Jokowi Villa Kencana Cikarang Makin Memanas
Perkara Sengeketa Tanah Perumahan Jokowi Villa Kencana Cikarang Makin Memanas

Kabupaten Bekasi,Bramastanews.com

Sengketa lahan tanah seluas 5.5 Hektar antara keluarga almarhum Goeteng dengan pihak PT. Arrayan Group (Perumahan Villa Kencana) yang lebih dikenal perumahan Jokowi, karena saat diresmikan pada tahun 2018 oleh Presiden Joko Widodo.

Perumahan Villa Kencana Cikarang merupakan program 1 juta perumahan subsidi oleh pemerintah pusat termasuk perumahan Villa Kencana Cikarang diwilayah Desa Karang Sentosa Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Para ahli waris keluarga Goeteng melalui Kuasa Hukum ternama Kamarudin Simanjuntak S.H.,M.H mulai melakukan gugatan perkara atas sengketa tanah dengan Pengembang perumahan Villa Kencana Cikarang yakni PT.Arayyan Group.

BACA JUGA  Tak Pegang Kartu KKS Penerima Bansos BPNT Terpaksa Terima Sembako Dinsos Kab.Purwakarta Tak Berkutik

Terpantau oleh awak media para Ahli waris Goeteng dan Kuasa Hukumnya Kamarudin Simanjuntak pihak dan dari pihak PT. Arrayan Group yang diwakili Hengky selaku direktur PT.Arrayan Group dan 3 orang pengacaranya yang disaksikan oleh salah satu Hakim dari Pengadilan Negeri Cikarang.

Selesai pertemuan tersebut awak media mencoba mengkonfirmasi Direktur PT.Arryan Hengky saat keluar dari ruangan namun tidak ada jawaban dan langsung meninggalkan Pengadilan Negeri Cikarang.

Awak media mengkonfirmasi Kuasa Hukum ahli waris Goeteng Kamarudin Simanjuntak S.H., M.H di lokasi lahan yang menjadi objek sengketa.

BACA JUGA  Kemenkumham Jabar Raih Predikat Badan Publik Kategori Instansi Vertikal “Informatif” Pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2023

Kamarudin mengungkapkan bahwa para ahli waris melalui dirinya meminta uang pembayaran atas tanah yang saat ini menurutnya masih hak atas ahli waris Goeteng.

Kamarudin Simanjuntak mengungkapkan, bahwa hari ini kami sudah melakukan gugatan di PN Cikarang dengan nilai 50 milyar, namun, pihak tergugat tidak melakukan penawaran apapun dan bersikeras akan mempertahankan hak-haknya yaitu surat-surat palsunya,ujar pengacara kondang tersebut, Rabu 16/10/2024.

Lanjutnya Kamarudin mengatakan, agar ahli waris segera menempati lahan tersebut dan untuk 1,8 hektar yang sudah dibangun oleh pihak tergugat agar segera dikuasai oleh ahli waris,

BACA JUGA  Tambah Lagi Medali Emas, Atlet NPC Kabupaten Bekasi Makin Semangat Bertanding di Peparnas XVII Solo

“Mulai hari ini tertanggal 16 Oktober 2024 sampai selanjutnya tidak lagi ada urusan dengan mereka, bangun saja urus saja sertifikatnya ke pemerintah, tegasnya.

Dan untuk perkara ini dirinya menekankan bahwa akan melanjutkan karena 1,8 Hektar tersebut yang sudah di bangun oleh pihak Arrayan kami minta segera dibayarkan per meter 10 juta rupiah,cetusnya.

Dirinya berharap agar ahli waris jangan ada yang menggangu, siapapun yang menggangu akan saya tuntut baik perdata maupun pidana. Menurutnya, ahli waris berhak menempati tanahnya karena mempunyai surat-suratnya, tandasnya.

Pewarta : Agus Minako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *