Kepala Dinas PMD Resmi Tutup Pelatihan Siskeudes 2024 untuk Desa di Kabupaten PALI

oleh -37 Dilihat

Palembang – Bramastanews.com, Kegiatan fasilitasi pengelolaan keuangan desa Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2024 resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PALI, Edy Irwan, SE, M.Si, pada Jumat, 25 Oktober 2024, bertempat di Hotel Amaris, Palembang.

Acara yang berlangsung selama enam hari ini melibatkan berbagai pihak, termasuk narasumber dari BPKP Provinsi Sumatera Selatan, camat, kepala desa, perangkat desa, tenaga ahli, serta pendamping desa se-Kabupaten PALI.

Dalam sambutannya, Edy Irwan mengapresiasi kelancaran kegiatan yang dinilai sebagai langkah penting dalam mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang akuntabel dan transparan. Pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman perangkat desa dalam penggunaan aplikasi tersebut, sehingga pengelolaan keuangan desa lebih efektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA  Anggota Kodim 1002/HST Ikuti Launching APP eTWPAD Secara Virtual

Edy juga mengajak para peserta untuk segera mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pelatihan di desa masing-masing demi terciptanya tata kelola desa yang baik dan bersih.

“Dengan mengucap alhamdulillah, kegiatan fasilitasi pengelolaan keuangan desa ‘Pelatihan Siskeudes’ tahun 2024 secara resmi saya tutup,” ucapnya menutup acara tersebut.

Melalui pelatihan ini, diharapkan pengelolaan keuangan desa di Kabupaten PALI dapat semakin baik, mendukung pembangunan desa yang berkelanjutan, dan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Editor: Baim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *