Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Jaya Aiptu Nasichin Beri Pembinaan Pelajar SMK Trisima Cibarusah: Tekan Tawuran dan Bahaya Narkoba

oleh -30 Dilihat

Bekasi – Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Jaya, Aiptu Nasichin, melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap para pelajar di SMK Trisima Cibarusah dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekolah SMK Trisima yang berlokasi di Kampung Limo, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Selasa, (22/10/2024).

Aiptu Nasichin memberikan penyuluhan yang berfokus pada pencegahan tawuran antar pelajar, penyalahgunaan minuman keras (miras), serta narkoba. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga ketertiban, termasuk menghindari parkir sembarangan di sekitar lingkungan sekolah yang dapat mengganggu kenyamanan dan keselamatan bersama.

BACA JUGA  Niente ‘e Impossibile Gelar Creative Beuaty Dazzle di Hotel El Royal Bandung

Aiptu Nasichin mengajak para siswa SMK Trisima untuk lebih bijak dalam pergaulan, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi konflik yang bisa muncul akibat perselisihan antar geng pelajar. Pesan penting yang disampaikan adalah bagaimana mereka dapat menjadi generasi muda yang produktif dan bebas dari pengaruh negatif.

Dalam pembinaan tersebut, Aiptu Nasichin menyampaikan pesan tegas kepada para pelajar,
“Sebagai generasi muda, kalian harus menjauhi tawuran, miras, dan narkoba. Masa depan kalian sangat berharga. Jaga diri kalian dari hal-hal negatif yang dapat merusak. Mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif, demi masa depan yang lebih baik.” Ujarnya

BACA JUGA  Menyambut Hari Santri Nasional 2023 Pelajar Lampeapi Gelar Pawai Obor dan Sholawat Bersama 

Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan para pelajar lebih menyadari pentingnya menjaga diri dari tindakan yang merugikan serta turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Cibarusah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di lingkungan pendidikan, guna menciptakan generasi muda yang berkarakter dan bebas dari ancaman kriminalitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *