,

Peringati Hari Perhubungan Nasional, Dishub Purwakarta Gelar Bakti Sosial

oleh -130 Dilihat
oleh

Peringati Hari Perhubungan Nasional, Dishub Purwakarta Gelar Bakti Sosial

Purwakarta – Jabar || Bramastanews.com_Bertempat di Markas PMI Purwakarta, dalam rangka peringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, gelar sejumlah kegiatan bakti sosial berupa donor darah pada Selasa, 10 September 2024.

Tak kurang 100 pendonor yang berasal dari berbagai Instansi dan kelompok masyarakat turut serta dalam gelaran kegiatan tersebut.

Menurut keterangan Iwan Soeroso Soediro, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, saat diwawancara awak media menyampaikan,

“Kegiatan Harubnas tahun 2024 ini merupakan wujud nyata dari kepedulian serta solidaritas dari Dishub Purwakarta terhadap sesama”,

“Dari sekian jumlah pendonor yang turut serta di kegiatan ini, beberapa Instansi diantaranya, Polri 9 orang, TNI 15 orang, Satpol PP 10 orang, Dishub 44 orang, Damkar 11 orang, BPBD 10 orang dan dari relawan 1 orang, sehingga jumlahnya 100 orang. Sehingga berhasil terkumpul sebanyak 66 labu darah yang selanjutnya akan disalurkan kepada yang membutuhkan oleh pihak PMI Purwakarta, diantaranya ke sejumlah pasien rumah sakit yang memerlukannya,” jelas Kadishub Purwakarta itu.

Lebih lanjut Iwan Soeroso juga sampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, terkhusus kepada para pendonor yang telah berikan partisipasi serta kontribusi dalam penyediaan stok darah yang pastinya akan sangat membantu bagi pihak yang membutuhkannya.

Dirinya juga sampaikan bila spirit dalam kepedulian sosial dan kebersamaan yang tercipta di kegiatan tersebut menjadi Inspirasi bagi semua pihak, khususnya dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional yang digelar.

Kadishub Purwakarta juga sampaikan harapannya, agar melalui kegiatan yang telah sukses di selenggarakan itu, akan terus menumbuhkan rasa semangat bersamaan, meningkatkan rasa kesadaran serta solidaritas akan pentingnya donor darah bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Di akhir acara tersebut, Iwan Soeroso juga sampaikan,

“Semoga kegiatan ini jadi langkah perdana dari berbagai kegiatan positif lainnya yang akan mempererat hubungan antar instansi di Pemerintahan Kabupaten Purwakarta yang akan berdampak positif bagi masyarakat Purwakarta,” pungkasnya.

(Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *