, ,

KKN 2024: Inovasi dalam Pengelolaan Sampah, Literasi Keuangan, dan Penanganan Stunting

oleh -36 Dilihat

Bramastanews.com 

Kota Bandung//; Pada tanggal 11 September 2024, jam 9 pagi, bertempat di Holiday In, Jl. Pasteur Kota Bandung Jawa Barat, akan dilaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh 45 siswa.

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin,. Kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa lokasi, termasuk Tikungan Bandung, Sukagalih, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, dan Kabupaten Sumedang. Fokus utama dari KKN kali ini adalah membantu menurunkan jumlah sampah dan meningkatkan kesadaran tentang pengelolaan sampah di tingkat rumah tangga.

BACA JUGA  Kang Sonny Salimin Bakal Calon Walikota Bandung Kolaborasi Bersama Preman Pensiun Acara Ngawangkong Bareng Kang Sonny (Ngabakso)

Program ini juga mencakup literasi keuangan dan edukasi tentang bahaya pinjaman online dan judi online. Selain itu, mahasiswa diharapkan berkontribusi dalam meningkatkan literasi baca, dengan menerapkan inovasi seperti penggunaan aplikasi dan mencatat kemajuan.

Tugas di lapangan juga mencakup pengamatan terkait asupan makanan yang mendukung penanganan stunting pada ibu hamil dan anak-anak, serta deteksi gejala terkait.

Pentingnya Mengatasi Perundungan

Kami menegaskan penolakan tegas terhadap perundungan, yang sudah terjadi di Cianjur dan telah ditindaklanjuti oleh sekolah dan pemerintah setempat. Kami meminta seluruh guru dan siswa untuk berperan aktif dalam mencegah perundungan, baik yang terjadi antar siswa, dari siswa ke guru, maupun sebaliknya. Peran orang tua juga sangat penting dalam hal ini.

BACA JUGA  DPRD Kabupaten PALI Setujui Tiga Raperda Menjadi Perda

Kesehatan dan Penanganan Bencana

Kami juga mengingatkan pentingnya perhatian terhadap kesehatan, terutama pada masa pancaroba, dan melakukan pengecekan berkala terkait perubahan pola penyakit. Dinas terkait harus memantau dan memberikan informasi yang diperlukan.

Ref:

(Nengsih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *