Ciptakan Kader Kepemimpinan Yang Berkualitas, Hippma-Bossawanil Gelar LDK

oleh -115 Dilihat

Konkep, Bramasta News.com – Mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi Himpunan Pemuda Pelajajar Mahasiswa Bobolio Sawaea Sawapatani Langgara Jaya (HIPPMA- BOSAWANIL) gelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) agar tercipta generasi kepemimpinan yang berkualitas.

kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Sawapatani itu bertajuk ‘Menyiapkan generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan yang berkualitas, berkarakter, berdedikasi tinggi, dan bertanggung jawab.’

Ketua umum Hippma-Bossawanil, Fauzan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan keterampilan kepemimpinan bagi para peserta LDK.

“Melalui berbagai kegiatan, diharapkan peserta dapat memahami nilai-nilai kepemimpinan yang berkualitas, seperti integritas, empati, dan ketangguhan,” ungkapnya, Selasa (30/1/2023)

BACA JUGA  Pemdes Wungkolo Tuntaskan BLT Tahap 3

Selain itu, tujuan lainnya, kata dia, ialah membentuk karakter yang kuat dengan menekankan pada nilai-nilai moral dan etika, sehingga generasi ini tidak hanya menjadi pemimpin yang efektif, tetapi juga bertanggung jawab dalam tindakan mereka.

Ia berpesan, agar peserta LDK dapat menginternalisasi konsep kepemimpinan yang telah dipelajari dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, serta dapat mengembangkan dedikasi tinggi terhadap tanggung jawab mereka sebagai pemimpin di lingkungan masing-masing.

Ia berharap, peserta LDK dapat menjadi contoh yang baik bagi rekan-rekan dalam Lembaga, mendorong terbentuknya budaya kepemimpinan yang positif dan inspiratif di kalangan generasi muda.

“Pada akhirnya, melalui kegiatan LDK ini, diharapkan dapat menciptakan generasi yang bukan hanya unggul dalam aspek kepemimpinan, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan berdedikasi tinggi untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” pungkasnya.

BACA JUGA  Gelar Pembukaan MTQ ke-VI, Sebagai Wahana Menciptakan Tilawatil Quran Yang Handal

Di infokan, kegiatan itu hanya di peruntukan bagi mahasiswa yang terhimpun di dalam kelembagaan Hippma-Bossawanil.

“Semua ini merupakan langkah nyata menuju visi pembentukan pemimpin masa depan yang tidak hanya kompeten tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan kepedulian sosial,” tuntasnya.

Untuk diketahui, Hippma-Bossawanil secara administrasi terletak di Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan Provinsi Sulawesi Tenggara.