Dimasa Kampanye, Dani Ramdan Cabup No 1 Sambangi Warga Kedung Waringin Yang Mengidap Kanker

oleh -64 Dilihat

KABUPATEN BEKASI || Menjadi kegiatan perdana dalam masa kampanye, Calon Bupati Kabupaten Bekasi Nomor urut 1 Dani Ramdan datangi warga Kp. Kedung Gede, Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, yang mengidap kanker serviks stadium 4 B selama 7 bulan. Rabu (25/09/2020).

Dikatakan Dani Ramdan, dari berbagai tawaran agenda dan undangan yang diterima, dirinya lebih memilih untuk mengunjungi warga yang mengidap penyakit kanker serviks.

Dani Ramdan Cabup Kabupaten Bekasi Nomor Urut 1 Datangi Warga Yang Mengidap Kanker Serviks
Dani Ramdan Cabup Kabupaten Bekasi Nomor Urut 1 Datangi Warga Yang Mengidap Kanker Serviks

“Sudah 7 bulan lebih saudara Dian Yasmin terbaring sakit karena penyakit kanker yang di deritanya, saya hanya ingin motivasi kepada pasien dan memastikan bahwa BPJS Kesehatannya dalam keadaan aktif.” ujarnya.

 

Dani Ramdan yang pernah menjabat sebagai PJ Bupati Kabupaten Bekasi ini juga memaparkan, tujuannya ikut kontestan di Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2024 ini untuk membela dan mencari solusi terhadap masyarakat yang sedang kesusahan seperti ini.

BACA JUGA  Daftar Ke KPU Konkep, AMAN Siap Tarung di Pilkada dengan Tagline Perubahan

 

“Dari segi pembiayaan alhamdulilah dengan program kita BPJS Kesehatan 99% dicover oleh Pemerintah Kabupaten itu ternyata di manfaatkan oleh beliau, tetapi yang menjadi kendala adalah transportasi karena tidak di rawat inap sehingga harus rawat jalan.” terangnya.

Jika melihat kondisi pasien, masih kata Dani Ramdan tidak mungkin harus pulang pergi dari Kedungwaringin ke Jakarta yaitu RS Persahabatan, tentunya keluarga pasien juga perlu ngontrak kamar dan harus mengeluarkan biaya, karena dalam melakukan Kemoterapi itu kurang lebih 25 hari.

BACA JUGA  Gelar Press Release, Panwas Cikarang Utara Sosialisasikan Tentang Kampanye di Tahun Pemilu 2024

“Kedepannya kita akan adakan program rumah singgah untuk pasien pasien asal Kabupaten Bekasi yang sedang berobat kanker, sehingga biayanya sudah kita free kan, tinggal masalah transportasi dan akomodasi selama pengobatan.” tegasnya.

Dengan kunjungan kunjungan seperti ini dirinya tau kebutuhan masyarakat itu apa, sehingga mampu menimbulkan ide ide dan program program yang memang dibutuhkan masyarakat.

“Jadi untuk menyusun program itu bukan hanya dari pikiran kita, kebutuhan masyarakat itu apah maka itu yang akan menjadi program kita kedepan apa bila nanti dilantik menjadi Bupati Kabupaten Bekasi.” pungkasnya Dani Ramdan.

Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Mulyadi Efendi selaku suami pasien kepada Dani Ramdan Calon Bupati Kabupaten Bekasi dengan nomor urut satu, yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung menjenguk istrinya.

BACA JUGA  H. Eeng Kembali Nahkodai PAC PP Karangbahagia

“Terimakasih pak Dani Ramdan yang telah memberikan semangat kepada istri saya, yang saat ini mengidap penyakit kanker serviks.” ucapnya.

Mulyadi juga berharap, apa bila Dani Ramdan terpilih menjadi Bupati agar di buatkan rumah singgah di RS dimana tempat pasien Kanker dari Kabupaten Bekasi di rujuk.

“Harapan lebih sih syukur syukur apa bila pak Dani menjadi Bupati mampu membuatkan RS khusus kanker di Kabupaten Bekasi,karena itu salah satu yang menjadi kendala bagi pasien.” singkatnya.

 

Reporter : (Latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *