PPDI Bergabung dengan Formas Mengawal Program Pemerintah Baru

oleh -58 Dilihat
Anggota/Organisasi DPP PPDI dalam Formas (Forum Masyarakat Indonesia Emas)

Jakarta — Bramastanews.com

Jakarta, 3 Agustus 2024 – Ketua Umum Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Bapak H. Norman Yulian menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bergabungnya PPDI dengan Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas). Dalam wawancara dengan media, Ketua Umum PPDI menjelaskan pentingnya kolaborasi ini untuk mengawal program pemerintahan baru di bawah Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

“Ya, tentu kita sebagai organisasi disabilitas sangat mengapresiasi bagaimana Formas membuka pintu seluas-luasnya kepada kita untuk bergabung. Kami bersama tim Formas, termasuk PPDI, akan sama-sama mengawal program pemerintah yang baru,” ujar Ketua Umum PPDI.

BACA JUGA  Nelayan Pesisir di Tarumajaya Menjerit Atas Pengurugan di Pantai Utara Bekasi

Peran PPDI di Formas

Mengenai masa depan PPDI di Formas, Ketua Umum PPDI menegaskan komitmen organisasinya untuk terus berjuang mengawal program pemerintah sesuai bidang disabilitas. “Sebagai organisasi disabilitas, kami akan berjuang mengawal program pemerintah sesuai bidang kami. Kami berharap segala regulasi dan kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah sebelumnya dapat ditingkatkan lagi di pemerintahan yang baru ini,” jelasnya.

Harapan PPDI

Ketua Umum PPDI juga menyampaikan harapannya agar visi Indonesia Emas 2045 dapat dirasakan oleh penyandang disabilitas. “Harapan kami melalui Formas ini, visi Indonesia Emas dapat dirasakan oleh teman-teman disabilitas,” tambahnya.

Isu Stunting dan Keterkaitan dengan Disabilitas

Menanggapi pertanyaan terkait isu stunting yang menjadi fokus Formas, Ketua Umum PPDI menekankan pentingnya program makanan bergizi untuk mewujudkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia Emas 2045. “Terkait stunting, kami berharap pemerintah benar-benar bisa memberikan gizi yang baik sehingga stunting semakin berkurang. Ini juga akan berhubungan dengan jumlah disabilitas, karena stunting tidak hanya berpengaruh pada fisik tetapi juga bisa menyebabkan kecacatan,” jelasnya.

Pendataan dan Program Kelanjutan

Ketua Umum PPDI juga berharap PPDI dapat bekerja sama dengan pemerintah, khususnya Kementerian Kesehatan, dalam program stunting. “Kami berharap PPDI dapat digandeng oleh pemerintah, khususnya Kementerian Kesehatan, terkait masalah program stunting,” ujarnya.

BACA JUGA  Puluhan Masyarakat Gelar Unjuk Rasa di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi

Dengan bergabungnya PPDI di Formas, diharapkan program-program untuk penyandang disabilitas dapat lebih terarah dan efektif dalam mendukung pembangunan Indonesia menuju Emas 2045.

(MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *