Menggali Potensi Siswa dalam Membentuk Karakter Melalui Public Speaking Bersama Coach Priska Sahanaya dan AGATIS di SD Santo Markus 2

oleh -33 Dilihat
oleh

Foto Kebersamaan Coach Priska Sahanaya bersama peserta Workshop SD Santo Markus 2. Sumber : Dok Pribadi

Dengan penuh semangat dan antusiasme, Coach Priska Sahanaya S.Ars, C.PS, CP.NLP, CHCS, CSES, CECS, membawakan workshop Public Speaking di SD Santo Markus 2 pada Jum’at (14/06/2024). Dengan membawakan materi mengenai “4 Teknik Presentasi” Coach Priska Sahanaya memiliki pengalaman yang luas dalam mengadakan yang luas dalam mengadakan acara dengan lebih dari ratusan ribu peserta dan bekerja sama dengan ratusan sekolah.

Foto Coach Priska Sahanaya pada saat memaparkan materi di depan para peserta Worskhop. Sumber : Dok Pribadi

Kemampuan Coach Priska Sahanaya untuk mengajar pembicara umum sangat dikenal. Dengan pengalaman sebelumnya membawakan acara di Kantor Swasta dan sekolah, Coach Priska Sahanaya kini berkonsentrasi pada pengembangan Public Speaking anak bangsa. Pada tahun 2024, Priska akan meluncurkan program Public Speaking untuk 1000 sekolah dan sambutan yang luar biasa diterima dari setiap sekolah yang berpartisipasi.

Foto Keantusiasan Peserta SD Santo Markus 2 saat mengikuti Wroskhop kali ini. Sumber : Dok Pribadi

Anak – anak menunjukkan respons positif terhadap kegiatan, menjadi aktif dan gembira selama acara. Kegiatan ini memiliki dampak positif yang signifikan, jadi para guru juga senang. Banyak sekolah meminta ini dilakukan lebih dari satu kali. Mereka juga ingin bekerja sama dengan orang lain untuk acara Public Speaking berikutnya.

BACA JUGA  OT Group Gandeng RevComm untuk Tingkatkan Layanan Konsumen

Acara ini bukan hanya tentang pelatihan Public Speaking, tetapi juga terdapat kompetisi Public Speaking di mana para siswa menunjukkan kemampuan mereka dalam berbicara di depan banyak orang. Para pemenang mendapatkan medali jika berhasil mengumpulkan poin sebanyak mungkin dan yang paling aktif dalam salah satu sesi di acara itu.

Foto Coach Priska Sahanaya bersama guru dan juga pemenang yang telah mengumpulkan poin terbanyak. Sumber : Dok Pribadi.

Pemberian Plakat Untuk Coach Priska Sahanya dari Perwakilan Guru

Pebmberian Plakat untuk Coach Priska Sahanaya. Sumber : Dok Pribadi

Selain itu ada kegiatan bersama di SD Santo Markus 2 yaitu lomba mewarnai bersama AGATIS. Siswa-siswi yang hadir sangat antusias untuk berkarya dan menunjukkan bakat seninya menggunakan pensil warna AGATIS PRIME yang berkualitas tinggi dan tentunya ramah lingkungan. AGATIS juga turut serta memberikan hadiah pada siswa-siswi yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan workshop ini.

Foto Para Peserta ketika mengikuti sesi mewarnai bersama Agatis. Sumber : Dok Pribadi

Pesan Inspiratif

Di akhir acara, Caoch Priska Sahanaya selain memberikan medali penghargaan kepada peserta yang paling aktif dan juga paling banyak mengumpulkan poin, Coach Priska Sahanaya juga  memberikan pesan inspiratif kepada para peserta. “Menyampaikan ide dengan jelas dan menarik adalah seni yang dapat dipelajari. Dedikasikan waktu untuk mengasah keterampilan ini, dan Anda akan melihat dampak besar dalam komunikasi Anda” ucap Coach Priska Sahanaya, memotivasi para siswa untuk terus mengasah kemampuan public speaking mereka. Dengan adanya acara ini, diharapkan semakin banyak anak muda yang terinspirasi untuk mengembangkan kemampuan public speaking mereka, membawa perubahan positif bagi diri mereka dan lingkungan sekitar. Karena workshop ini juga mencakup kompetisi Public Speaking untuk menguji kemampuan yang telah dipelajari dalam situasi nyata.

BACA JUGA  LEBIH DARI 100 PEMILIK BISNIS DARI SELURUH INDONESIA MENGIKUTI WEBINAR GRATIS D'CONSULTING AGAR TERBEBAS RASA STRES DALAM MENGATUR BISNIS

Testimoni Siswa

Berikut adalah kesan dari peserta di SD Santo Markus 2 yang telah mengikuti Workshop Public Speaking kali ini. “Hal yang saya sukai dari sesi ini adalah teman-teman semua aktif menjawab pertanyaan karena acaranya seru banget dan memberikan kita pelajaran tentang Public Speaking. Coach Priska Sahanaya menurut saya itu pintar, multitalenta, dan menginspirasi.” ucap Calvin siswa kelas 6. Lere siswi kelas 6 juga berpendapat bahwa “hal yang paling saya sukai dari sesi ini adalah materinya yang mudah dipahami dan bisa langsung dipraktekan di kehidupan sehari-hari. Coach Priska Sahanaya menurut saya itu cantik, pintar, dan menyenangkan.”. Cesa siswi kelas 6 juga berpendapat bahwa “hal yang paling menarik selama sesi adalah saya mendapatkan banyak pelajaran tentang Public Speaking dari cara membuat ekspresi, teknik closing dan cara supaya tidak gugup pada saat maju kedepan”.

BACA JUGA  Susu Kambing Etamilku : Pilihan Terbaik untuk Kesehatan Pernafasan Anda

Testimoni Guru

Bapak Budi Sulistiawan yang merupakan salah satu guru berpendapat bahwa “hal yang paling menarik di acara ini yang pertama anak-anak diajari untuk bisa percaya diri di depan umum, berani tampil, kosakata yang bagus ketika berbicara dan juga belajar untuk presentasi di depan umum. Menurut saya Coach Priska Sahanaya itu luar biasa, smart dan bisa membawakan materi dengan baik untuk anak-anak”.

Pendaftaran

Bagi kalian yang mau sekolahnya mendapatkan workshop mengenai Public Speaking bersama Coach Priska Sahanaya bisa langsung daftar melalui nomor di bawah ini ya 

Nama Penulis : Davina Indrianti

Priska Shanaya

081389608249

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group